Warga di Pemakasan Mendapatkan Bantuan Bibit Ayam

PAMEKASAN, RadarBangsa.co.id – Bantuan bibit ayam kampung petelur dari Kementerian Pertanian,Peternakan dan Perikanan diberikan kepada rumah tangga yang kurang mampu di wilayah Kabupaten Pamekasan.

Pemberian bantuan tersebut terdapat belasan ribu Keluarga yang kurang mampu menerima 50 ekor bibit ayam petelur sekaligus mereka mendapatkan kandang, pakan dan vitamin untuk enam bulan kedepan.

Bacaan Lainnya

Seperti salah satu warga Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan Pamekasan, Narto Dusun Berruh mengatakan, ia mengapresiasi program sekaligus langkah dari Pemkab Pamekasan serta dati pihak Dinas setempat atas bantuannya tersebut, dengan bantuan ini saya berharal nantinya bisa mengembangkan usaha ayamnya untuk lebih bisa membantu perekonomian keluarganya.

” Narto sangat bersyukur dan alhamdulillah, dirinya mendapatkan bantuan berupa bibit ayam beserta kandangnya juga pakan ayamnya. Bantuan ini saya berharap bisa membantu perekonomian keluarga, imbuhnya.

Tak hanya Narto yang mendapatkan bantuan tersebut, Lesti yang satu Dusun dengan Narto mengatakan hal yang serupa bantuan tersebut sudah dinanti natikannya mengingat usaha yang dijalaninya selama ini belum mencukupi kebutuhan dirinya dan keluarganya.

Sudah sekian lama saya menunggu bantuan inu ucapnya kepada awak media dengan bantuan ini semoga bisa membantu perekonomian keluarga kami, mengingatkan usaha yang saya lakukam belum cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga, kata Lesti.

Dengan bantuan yang saya terima ini kami berharap dari pihak Pemerintah untuk bisa mengajari dan mengontrol bagaiman cara ternak ayam yang benar, sambungnya.

Dengan bantuan tersebut mampu meringankan mereka sekaligus kontrol pihak terkait untuk memberikan petunjuk dan cara bagaimana ternak ayam yang baik. (mer)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.