Warga Dusun Bunalas Kelurahan Tunjung Bangkalan Serentak Bangun Drainase

  • Whatsapp

BANGKALAN, RadarBangsa.co.id – Dalam upaya membangun stabilitas desa yang seimbang perlu adanya kekompakan dan kepedulian masyarakat setempat. Hal ini bertujuan untuk menciptakan kondusifitas dan kenyamanan dalam membangun sebuah desa.

Tampak dalam salah satu kegiatan warga dusun Bunalas kelurahan Tunjung kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan dalam membangun sebuah drainase Rabu, (21/7/2021) di desa tersebut.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini adalah murni swadaya masyarakat dusun Bunalas kelurahan Tonjung untuk mengantisipasi terjadinya erosi serta akan merusak jalan poros akses menuju desa sebelah yaitu desa Banangkah kecamatan Burneh. Masyarakat secara antusias dan berduyun – duyun datang ke lokasi untuk membuat drainase.

Dana tersebut didapat dari sumbangan sukarela dari seluruh warga dusun Bunalas dan sekitarnya untuk pembangunan Drainase tersebut.

” Kalau saluran air ini dibiarkan begitu saja dan tidak ada perhatian dari masyarakat ataupun pihak pemerintah, pada akhirnya jalan ini akan terkikis habis karena erosi air pada saat musim penghujan, dan lama kelamaan jalan ini tidak bisa dilewati dan akan menjadi aliran sungai ” Ungkap Daut kepada awak media Radar Bangsa saat melakukan aktifitasnya bersama warga lain.

Menurut Daut pihaknya pernah mengajukan proposal pengajuan dana kepada pemerintah setempat namun sampai saat ini belum kunjung cair, imbuhnya.

Daut juga berharap banyak khususnya kepada Bupati Bangkalan yaitu RKH. Abdul Latif Amin Imron agar pengajuan proposal untuk warga dusun Bunalas selayaknya cepat terealisasi agar dana tersebut bisa dimanfaatkan untuk kemajuan desanya.

(L4N)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *