Warga Geruduk Balai Desa Grati Lumajang, ada apa

LUMAJANG, RadarBangsa.co.id – PJ Kepala Desa Grati bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DISDUKCAPIL) untuk mensukseskan Gerakan Grati Sadar Adminduk (GGSA) dibantu Karang Taruna “Maju Bareng” Desa Grati untuk pelayanan warga yang belum mendapatkan dokumen kependudukan berupa KTP, KK (Kartu Keluarga), AKTA KELAHIRAN dan KIA (Kartu Identitas Anak) di Balai Desa Grati, Senin, 12/4/2021.

Acara tersebut dilaksanakan pukul 08.00 WIB di balai desa grati akan tetapi warga sangat antusias dengan adanya program Gerakan Grati Sadar Adminduk (GGSA) banyak yang menunggu di tempat mulai pukul 06.30 WIB.

Bacaan Lainnya

PJ Kepala Desa Grati Bapak Mukhammad Ikhsan Aris yang bertekad untuk merubah Desa Grati dari desa tertinggal menuju Desa yang lebih baik lagi sudah mulai terlihat dengan adanya program Gerakan Grati Sadar Adminduk (GGSA) yang sangat membantu warga Desa Grati.

Program ini sudah berjalan 2 bulan sebelum acara yang diselenggarakan di Balai Desa, Berjalannya Gerakan Grati Sadar Adminduk (GGSA) dibantu langsung oleh Pemuda Pemudi Karang Taruna “Maju Bareng” Desa Grati yang di ketuai oleh Achmad Ghozi Maulana Said.

Pendekatan dilakukan ke warga dengan cara door to door untuk mengetahui langsung dokumen kependudukan yang sudah ada ataupun yang masih kurang.

Diluar dugaan dengan diadakannya acara GGSA ini ternyata banyak sekali warga di Desa Grati masih banyak yang belum mendapatkan dokumen kependudukan seperti Akta Kelahiran dan KIA (Kartu Identitas Anak). Kegiatan tersebut tetap dalam Protokol Kesehatan yaitu 5M mengingat dalam kondisi pandemi covid 19 yang masih belum juga selesai.

Babinsa bersama jajaran Polsek Sumbersuko hadir untuk memberi pengawasan dan pengamanan agar acara GGSA yang ada di Balai Desa Grati berjalan sesuai harapan.

PJ Kepala Desa Grati saat ditemui media disela kegiatan pelayanan tersebut menyampaikan.

” Harapan saya dengan diadakannya kegiatan GGSA masalah dokumen kependudukan KTP, KK, Akta Kelahiran Dan KIA itu final dan harus memiliki semua dan untuk , terkait masalah kekurangan nanti kita tetap berkoordinasi langsung dengan Dinas Kependudukan langsung “.

Masih PJ Kepala Desa Grati, ” Tujuan diadakan kegiatan tersebut gunanya untuk melengkapi dokumen kependudukan bagi warga negara yang baik dan tertib secara administrasi “, imbuhnya.

Angga salah satu warga desa grati yang kebetulan sedang ikut mengantri di balai desa dalam rangka kegiatan GGSA saat ditemui media juga menyampaikan sangat terbantu dengan diadakannya kegiatan tersebut

“Saya sangat berterima kasih mas kepada bapak kepala desa dengan diadakannya acara GGSA ini, saya terutama dan warga desa grati semua bisa terbantu untuk mengurus dokumen kependudukan terutama Akta Kelahiran karena tidak semua warga desa grati punya Akta Kelahiran”, tuturnya. (Azis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *