Warga RT 02,RW 01 Kel Bendan Duwur Semarang, Kerja Bhakti Persiapan penilaian Kawasan Bebas Jentik

  • Whatsapp

SEMARANG, RadarBangsa.co.id – Seluruh warga RT.02/RW.01 Kelurahan Bendan Duwur, Kecamatan Gajah Mungkur Kota Semarang, tengah berbenah diri melaksanakan kegiatan kerja bhakti massal di wilayah RT02/RW.01.(minggu 8/12/19)

Pelaksanaan kegiatan kerja bhakti ini di komandoi langsung oleh ketua RT Setempat Adi Setijawan,SH. kegiatan rutin selain bertepatan dengan penilaian untuk kawasan Bebas Jentik yang akan dilakukan pendataan dan penilaian pada hari senin tgl.9 Desember 2019 dimana team penilai adalah dari Kecamatan Gajah mungkur

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan lomba kebersihan khusus nya kawasan Bebas Jentik akan di ikuti oleh 8 Kelurahan se kecamatan Gajah mungkur, untuk wilayah kelurahan Bendan Duwur sendiri terdiri dari 7 RW yang nantinya bergantian akan di kunjungi oleh team penilai dari Kec.Gajah mungkur.

Untuk RT 02/RW 01 sendiri telah mempersiapkan diri untuk kebersihan di lingkungan RT nya yang melibatkan seluruh warganya baik Bapak, Ibu & Pemuda -pemudinya.

Saat ditanya Awak media mengenai persiapan lomba tersebut diatas ketua RT.02 /RW.01 menyampaikan ” Sebenarnya warga RT.02/RW.01 baik ada kegiatan lomba kebersihan atau pun tidak sudah secara rutin melakukan kerja bhakti massal, karena warga sudah cukup menyadari penting nya kebersihan untuk kesehatan, khusus menyambut team penilai dari kecamatan RT.02/RW.01 seluruh warga sudah diintruksikan secara internal dengan himbauan antara lain
1. MCK masing-2
rumah di bersihkan
2. Tidak ada Jemuran
di halaman rumah
masing-2.
3. Tidak membakar
sampah
4. Warga yg
mempunyai piaraan
Ungas di mohon
utk di kandangkan
terlebih dahulu.
5. Membersihkan
rumah/ halaman
dan lingkungan
sekitar rumah
masing- masing
Selain itu dengan kerja bhakti rutin di lingkungan RT.02/RW.01 sangatlah penting untuk memupuk rasa kebersamaan seluruh warganya.
Pelaksanaan kegiatan kerja bhakti massal sebenarnya berkaitan dengan Visi & Misi dari keluarga besar warga RT.02/RW.01 yakni
Mempunyai Visi bersama
Menjadi warga negara Indonesia yang mandiri, rukun, tetangga yang amanah, terbuka, bertanggung jawab serta warga yang religius dan harmonis.

Selain itu warga RT.02/RW.01 juga mempunyai Misi yang harus di jalankan bersama yakni:
Menjalin kekeluargaan, kebersamaan, kekompakan, serta memelihara kerukunan warga sehingga tercipta tatanan masyarakat yang berbudaya, aman, tentram, damai dan sejahtera.

Untuk itulah budaya kebersamaan selalu di pupuk oleh seluruh warga RT.02/RW.01 Kel.Bendan Duwur, Kec. Gajah Mungkur , kota Semarang. (Adi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *