Warga RT 02, RW 01, Kel Bendan Duwur Adakan Kerja Bakti

by -

SEMARANG, RadarBangsa.co.id – Warga RT.02/RW.01, Kelurahan Bendan Duwur, Kecamatan Gajah Mungkur, kota Semarang, mengadakan gotong royong untuk kerja bakti bersama.

Gotong royong kerja bakti rupanya telah menjadi budaya, serta kegiatan rutin bagi warga di RT tersebut.

Ketua Rukun Tetangga Adi Setijawan,SH yang memimpin langsung kegiatan kerja bakti mengatakan, kerja bakti ini merupakan salah satu program RT yang diagendakan Rutin minimal 1 bulan sekali setelah pada malam harinya mengadakan pertemuan rutin Arisan dan rapat warga, kali ini seluruh warga menjalankan program kerja yang sudah di sepakati bersama oleh warga untuk kebersihkan lingkungan jalan dan Sungai yang banyak tumbuh ilalang di wilayah Lingkungan RT.02/RW.01 kelurahan Bendan Duwur

“Terima kasih warga masyarakat RT.02 sangat antusias untuk kerja bakti ,ini sangat bagus. Sehingga lingkungan jalan-jalan yang ada di Rt.02/RW.01 terlihat indah dan bersih, selain itu juga rutin kegiatan membersihkan jentik-jentik nyamuk agar terhindar dari virus DBD,”ungkap Adi.S, minggu (10/11/2019).

Adi, kegiatan kerja bakti tersebut guna menetralisir penyakit demam berdarah yang saat ini sedang menjadi trend di masyarakat, lebih khususnya dilingkungan RT.02 sendiri karena mencegah lebih baik daripada mengobati.

Ia berharap agar kerja bakti dan gotong royong tetap dilaksanakan kedepannya. Semua harus sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Salah satu sesepuh warga RT.02 RW.01 H.Sugeng, menyampaikan, kerja bakti gotong royong ini sudah menjadi kegiatan rutinitas bagi warga RT.02/Rw.01. kelurahan Bendan Duwur

Selain membersihkan sampah dan membabat rumput, serta memperbaiki balai RT.02 yg memang sudah waktunya di perbaiki

“Kerja bakti gotong royong ini dilakukan rutin setiap seminggu sekali,dan antusias warga pun sangat baik, karena untuk memperindah jalan-jalan atau fasilitas-fasilitas umum yang ada di lingkungan RT.02 /Rw.01 kel. bendan Duwur paparnya”.

Selain itu Adi s Sebagai ketua RT. Menambahkan dengan adanya kegiatan gotong royong ini kita juga berharap tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan seperti penyakit demam berdarah di lingkungan RT.02

“Untuk menjaga lingkungan bersih pun, maka kami dari Warga selalu rutin mengadakan kerja bakti di lingkungan. Demi kenyamanan, kebersihan, dan kesehatan kita semua. Kegiatan kerja bakti ini juga diikuti seluruh warga RT.02 ujarnya”

Ia berharap agar semua masyarakat sadar agar tetap menjaga kebersihan lingkungan. Sampah tidak boleh dibuang sembarangan dan rumput liar disekitar rumah harus dibersihkan.(Ad OneOne.Radar Bangsa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *