Warga Sambangan Lamongan Menerima BLT DD Sebesar Rp 600 Ribu

Warga penerima BLT DD saat di kantor Desa Sambangan (Dok Foto Edi Santoso)

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Sambangan Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, mencairkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa ( DD ) sebanyak 87 Warga Sambangan Penerima Mangfaat, (KPM) senilai RP 600 ribu Per Keluarga. Selasa. (21/ 6/2022 )

Bantuan tunai yang diterima KPM selama dua bulan tersebut terhitung mulai bulan Mei – Juni, Secara simbolis dibagikan oleh Kades Sambangan di kantor balai desa.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Sambangan,Sulistio wati, menjelaskan, sebelum bantuan yang disalurkan, digelar rapat musyawarah desa (Musdes) bersama Perangkat Desa RT, RW, dan BPD, supaya tak ada dobel bantuan” jelasnya

“Ia menambahkan dari hasil rapat tersebut diputuskan sebanyak 87 Warga Penerima BLT DD, hari ini disalurkan dan semua perangkat desa kita kerahkan untuk membantu pendistribusianke penerimanya. Bantuan ini merupakan amanah dari pemerintah pusat untuk kita salurkan kepada masyarakat” ujar Sulistio wati.

Menurutnya, BLT yang diterima KPM sebesar Rp 300 ribu perbulannya diberikan 2 bulan sekaligus sebesar Rp600 ribu dari anggaran DD yang dibagikan secara tunai oleh pemerintah desa Sambangan.

Beliau mengatakan, BLT DD disalurkan khususnya untuk masyarakat yang belum terdata penerima PKH, atau bansos lainnya.

“Tujuan dari program pembagian ini, yakni untuk membantu warga kurang mampu Mudah-mudahan dapat mengurangi beban masyarakat,” terang kades.

“Sementara itu Tasni (85) salah satu warga Sambangan RT 08 penerima manfaat mengungkapkan, pihaknya sangat senang mendapatkan bantuan tunai berupa uang tersebut. Bantuan ini sangat berguna dan bermanfaat sekali bagi saya dan keluarga,” ungkapnya.

Masih Nenek Tasni menjelaskan, suaminya sudah lama meningal, sementara dia tidak bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari- hari,mengandalkan pemberian dari cucunya

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Pemerintah Desa Sambangan atas bantuan yang sudah disalurkan,” tandasnya.

Tamyis Ketua BPD Desa Sambangan menambahkan, dengan disalurkannya BLT DD ini setidaknya beban yang ditanggung masyarakat, bisa sedikit berkurang.

“Semoga bermanfaat dan berkah buat masyarakat. Saya berharap bantuan tersebut digunakan dengan sebaik-baiknya,”pungkas Tamyis singkat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.