Warga Sebesi Temukan Lima Nelayan Bagan Congkel Terdampar di Perairan Pulau Sebesi

LAMPUNG SELATAN,RadarBangsa.co.id – Lima Orang Nelayan Asal Keramat Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan Terdampar di Sekitar Perairan Pulau Sebesi,Kamis,(24/10/2019).

Menurut Umar Krakatau yang merupakan warga masyarakat Desa Tejang Pulau Sebesi Kecamatan Rajabasa tersebut.Penemuan nelayan yang terdampar tersebut kurang lebih pada pukul,08.30 WIB.disaat dirinya dalam perjalanan menuju Dermaga Canti.

Bacaan Lainnya

“Pertama kali yang terlihat hanya satu orang nelayan,setelah melakukan pencarian lagi kira-kira berjarak setengah kilo dari tempat pertama,berhasil menemukan dua orang nelayan yang sedang mengapung menggunakan tutup plipom warna kuning dan hijau.setelah ditanya jumlah nelayan keseluruhannya ada lima orang termaksud ABK.walhasil yang keduanya ditemukan lagi dengan posisi mengapung menggunakan Bambu.”Ujarnya.kepada media ini

Umar juga menyampaikan Kelima nelayan tersebut bernama Andika, Amri, Misnan Jaya, Pergaulan Saragi dan Saleh.
Yang merupakan nelayan bagan congkel dari Keramat Kecamatan Bakauheni.

“Pengakuan kelima nelayan tersebut,kejadian ini terjadi disaat mereka dihempas gelombang tinggi yang disertai angin kencang pada saat malam hari,sehingga membuat perahu mereka mengalami kebocoran dan tenggelam,”Katanya.

Setelah berhasil mengevakuasi, kelima nelayan tersebut kami bawa kedermaga canti.sesampainya di dermaga canti kelima nelayan tersebut di jemput oleh Basarnas Bakauheni.

“Alhamdulillah atas kejadian ini tidak ada korban jiwa.kelima nelahan tersebut hanya mengalami kelelahan saja.”Tukasnya (Rizki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.