Warga Sengondongko Indramayu Keluhkan Kandang Ayam Broiler

INDRAMAYU, RadarBangsa.co.id – Perusahan Kandang Ayam Broiler yang berlokasi di Sengon Dongko Rt 011 Rw 06 Desa Sidadadi, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, Diduga Perusahan Kandang Ayam Broiler. Belum Meminta Tanda Tangan dari Warga Setempat.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Swadaya Masyarakat Demokrasi Rakyat Bawa Indonesia (DPC LSM DRBI) Kabupaten Indramayu, Heriyanto Pada (28/9/2021) Mengatakan. “atas laporan warga. Bahwa Perusahaan Kandang Ayam Broiler Tersebut. Belum Meminta Tanda Tangan Kepada Warga Setempat untuk meminta Persetujuan Mendirikan Kandang ayam. Tuturnya.

Bacaan Lainnya

Lanjut. Heriyanto . Mengungkapkan.“kami saran kan kepada pihak pengelola atau pengusaha Kandang ayam agar membuat dokumen diantaranya seperti surat izin lingkungan.” Ungkapnya.

Heriyanto. Menambahkan. Mendirikan Perusahaan Kandang ayam harus mengacu kepada Peraturan Menteri Pertanian Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2020 Tentang Pendaftaran Dan Perizinan Usaha Peternakan. Tandasnya.

Sementara menurut keterangan dari warga setempat, Dana, mengungkapkan “ saya pribadi Tidak memberikan Izin dan tidak pernah menandatangi untuk mendirikan Kandang Ayam Milik HC, yang terletak di blok V Sengon Dongko RT 011 RW 06 Desa Sidadadi Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu, begitu juga warga lain yang tinggal di seputaran kandang ayam.” Ungkapnya.

“Harapan kami sebagai warga yang tinggal dekat dengan lokasi kandang ayam, meminta Pengelola atau Pengusaha kandang ayam tolong jangan menabrak aturan yang telah di tentukan oleh pemerintah” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *