West China Hospital segera Bangun Rumah Sakit baru di Tianfu New Area

  • Whatsapp

CHENGDU, Tiongkok, RadarBangsa.co.id – West China Hospital milik Sichuan University, pusat layanan kesehatan bergengsi di Chengdu, provinsi Sichuan, meneken perjanjian Chengdu Management Committee di Tianfu New Area pada 5 Desember. Tianfu New Area ialah area pembangunan Tiongkok ke-11 di tingkat nasional. West China Hospital segera membangun sebuah rumah sakit baru di kawasan tersebut.(12/12)

West China Tianfu Hospital dirancang sebagai rumah sakit umum tersier kelas satu yang paling modern dan lengkap. Rumah sakit ini memiliki beragam bidang kedokteran, kegiatan operasional dan manajemen yang efisien, serta ciri khas unik, seperti yang tercantum dalam perjanjian tersebut.

Bacaan Lainnya

Chengdu Management Committee di Tianfu New Area akan bertanggung jawab atas investasi dan konstruksi, pengawasan dan pemeriksaan, serta tatanan organisasi rumah sakit yang baru. Sementara, West China Hospital akan sepenuhnya berpartisipasi untuk merancang dan membangun rumah sakit ini, serta mengelola dan menjalankan layanan kedokteran.

Dengan investasi total sekitar RMB 4 miliar ($ 568,4 juta), rumah sakit ini akan terletak di pusat Tianfu New Area. Rumah sakit tersebut akan dilengkapi 1.200 tempat tidur, 2.000 area parkir, 14 pusat medis, 68 ruang operasi, serta landasan helikopter di atap bangunan.

Rumah sakit tersebut akan selesai dibangun dan dibuka pada 2021. Setelah rampung, rumah sakit ini kelak menjadi pusat layanan medis kelas satu yang terkemuka dan berskala internasional di dalam negeri.

Menurut Li Weimin, President, West China Hospital, kerja sama kedua pihak dalam proyek pembangunan West China Tianfu Hospital menjadi langkah penting untuk menerapkan strategi Tiongkok yang Sehat dan upaya khusus dalam reformasi medis.

Li Weimin menyebutkan, konstruksi dan kegiatan operasional West China Tianfu Hospital akan memenuhi kebutuhan medis penduduk Tiongkok Barat. Lebih lagi, rumah sakit tersebut juga menjadi landasan baik untuk pembangunan Tianfu New Area yang bermutu tinggi.

Tianfu New Area kelak memanfaatkan West China Tianfu Hospital guna membangun sistem medis dan layanan kesehatan terpadu. Sistem tersebut akan mencakup pencegahan, pengobatan, rehabilitasi, dan layanan kesehatan. Di samping itu, Tianfu New Area berupaya mengubah area baru menjadi pusat layanan kesehatan yang menghadap berbagai negara dan kawasan “Belt and Road”.

West China Hospital meraih peringkat pertama di Tiongkok dalam daftar “Scientific Impact List of Chinese Hospitals” selama lima tahun berturut-turut. Rumah sakit ini juga berada di peringkat ke-38 di dunia dan pertama di Tiongkok dalam daftar Nature INDEX.(RF)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *