Wilayah Terjangkit Baru Wabah Corona : Sidoarjo dan Magetan

  • Whatsapp
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa / Net

SURABAYA, RadarBangsa.co.id – Jumlah pasien positif corona di Jawa Timur kini mencapai 26 orang. Jumlah tersebut tersebar di 5 kabupaten/kota di Jatim. Lima kabupaten/kota yang terdapat pasien positif corona tersebut yakni Kota Surabaya (20 orang), Kota Malang (1 orang), Kabupaten Malang (1 orang), Kabupaten Magetan (3 orang) dan Kabupaten Sidoarjo (1 orang).

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyebut satu wilayah saja memiliki pasien positif corona maka dinyatakan wilayah tersebut masuk kategori terjangkit.

Bacaan Lainnya

“Jadi begini, satu saja ada positif corona di wilayah tersebut, maka kita kategorikan sebagai wilayah terjangkit,” ucap Khofifah saat jumpa pers Update Covid-19 Jatim di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Seperti yang dilansir detik.com. Sabtu, (21/3/2020).

Khofifah menjelaskan mengapa sebelumnya dia menyebut wilayah Surabaya dan Malang sebagai zona merah. Sebab saat itu, hasil dari bahtsul masail para pimpinan agama Islam di Grahadi, menyepakati bahwa wilayah yang terjangkit wabah virus corona masuk dalam zona merah.

“Jadi kita tidak menggunakan istilah zona merah, kuning. Kita pakai wilayah terjangkit, seperti Sidoarjo ada satu positif, maka wilayah tersebut sudah kita kategorikan wilayah terjangkit,” bebernya.

“Pada Jumat kemarin, memang zona-zona tersebut merupakan hasil kesepakatan bahtsul masail. Kalau pemprov, pakai wilayah terjangkit,” tandasnya.

Dan hari ini tercatat ada total 898 orang yang terkena wabah virus corona di Jawa Timur. Dari angka tersebut, 26 orang dinyatakan positif corona, 793 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 79 Pasien Dalam Pengawasan (PDP). (Fat/Ari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *