Wisata Desa BMJ Majapahit Mojokerto dapat penghargaan rekor dunia MURI

  • Whatsapp
Pemilik Wisata Desa BMJ MAJAPAHIT MOJOKERTO Ki Mulyono, saat menerima penghargaan Rekor Dunia MURI di Lokasi Wisata Desa [Tono/RadarBangsa.co.id]

MOJOkerto, RadarBangsa.co.idd – Wisata Desa Bumi Mulya Jati (BMJ) Majapahit Mojokerto di Desa Randugenengan, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto memecahkan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Patung setinggi 23 meter sebagai ikon WD (Wisata Desa) ini mencatat sejarah Patung Gajahmada tertinggi di Indonesia bahkan dunia.. Secara simbolis piagam rekor MURI ini diberikan secara langsung oleh Senior Manajer Rekor Muri Dunia Indonesia, Sri Widarti.

Bertempat di halaman depan Wisata BMJ, Desa Randugenengan, Kecamatan Dlanggu Sri Widarti memberikan Penghargaan secara langsung. Minggu (11/04/2021).

Bacaan Lainnya

Selama prosesi penyerahan ini sebelumnya terdapat beberapa catatan museum rekor Indonesia di Mojokerto. Salah satunya Mojokerto dengan kota onde-onde terbanyak yakni 20.400 butir.

“Minggu 11 April 2021 kami diundang mencatat untuk mahakarya luar biasa, patung gajah Mada tertinggi di Indonesia,” jelas Sri Widarti.

Tidak tanpa alasan pemberian nominasi ini bahwa patung Gajahmada ini mencatatkan yang tertinggi di Indonesia

“Mahakarya ini 23 meter dengan 18 meter tinggi patung dan tinggi penopangnya 5 meter,” ujar Sri Widarti sebelum prosesi pemberian Rekor MURI ini.

Secara simbolis, Sri Widarti yang mewakili Jaya Suprana resmi mencatat Patung Gajahmada sebagai bagian dari Sejarah Indonesia.

“Kami dari musium rekor muri Indonesia dengan ini memberikan piagam untuk pengelola wisata desa di Mojokerto yang memilik patung Gajahmada tertinggi di Indonesia ,” jelasnya.

“Dengan ini, kami mengumumkan bahwa patung gajah Mada tertinggi 23 meter dengan tinggi patung 18 meter dan penopangnya 5 meter resmi kami catat sebagai rekor dunia Indonesia,” sambungnya.

Pasca prosesi pemberian anugerah Rekor MURI Patung Gajahmada tertinggi di Indonesia, ditampilkan pertunjukan drama musikal serta pembacaan sumpah palapa yang kala itu di gaungkan oleh maha patih Gajah Mada

Penyerahan ini disaksikan langsung oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, dan jajaran. Staf Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif beserta rombongan serta Forkompimcab Dlanggu.

(Tono)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *