Wooow..! Ramai – ramai Pengunjung Manfaatkan Latar Lampu dan Air Mancur “Tamkot” Ajang Selfi dan Video

  • Whatsapp

PASURUAN KOTA,RadarBangsa.co.id – Dengan hadirnya wajah baru sebuah Taman Kota (Tamkot) Pasuruan yang tampil lebih eksotis dan kekinian, seolah menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Kota dan Kabupaten Pasuruan untuk datang dan berkunjung.

Pasalnya seusai mengalami perombakan wajah dan tatanan yang bersifat lebih terbuka dengan desain bergaya asing, istimewa dan luar biasa, keberadaan “Tamkot” yang berlokasi dijalan Pahlawan, Kelurahan Pekuncen, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan seolah menjadi salah satu tempat primadona masyarakat untuk menghibur diri bersama keluarga.

Tak khayal masyarakat yang datang, tidak melewatkan keindahan panorama serta Sarana dan Prasarana (Sarpras) “Tamkot” yang telah disiapkan oleh Pemerintah dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Kota Pasuruan.

Bacaan Lainnya

Bahkan pada kesempatan itu seluruh pengunjung memanfaatkan keindahan sejumlah lampu hias, pohon taman, kolam teratai dan tempat bermain anak (play ground) serta permainan air mancur otomatis dalam bersua foto atau selfi dan video untuk mendokumentasikannya.

Hal itu seperti yang disampaikan oleh salah satu pengunjung bernama Nasrul Bayan (38) warga asal Desa Klampisrejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, alasan Dirinya memilih berkunjung ke “Tamkot” karena keindahannya lain dari taman yang lain.

“Saya datang kesini setelah mendapat informasi dari mulut ke mulut, bahwa keindahan taman disini lebih istimewa dan hidup. Maka dari itu saya bersama keluarga penasaran, lalu datang kemari dan ternyata memang jauh lebih indah”. Ungkap Nasrul Bayan bersama keluarganya pada Rabu (11/12) malam.

Untuk lebih melengkapi kebutuhan masyarakat yang berkunjung ke “Tamkot”, Bayan berharap adanya tambahan sebuah bangunan semacam deretan warung yang menjual minuman dan makanan. Terlebih menjual semacam makanan atau cemilan khas dan juga souvenir, sehingga menambah daya tarik tersendiri.

“Mungkin kalau ditambah semacam tempat kantin untuk jual makanan dan minuman misal di area depan taman atau sekitaran, saya rasa lebih menambah daya tarik masyarakat. Ya paling tidak jual makanan khas Kota disini itu apa?? (red,Bayan sambil bertanya) terus juga semacam souvenir misalnya semacam kaos atau apa? mungkin akan lebih istimewa lah”. Tukasnya Bayan.

Tak sedikit masyarakat yang datang dan berkunjung ke “Tamkot” memanfaatkan sejumlah fasilitas dan Sarpras untuk yang telah disiapkan oleh Pemerintah melalui Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Kota Pasuruan untuk bersua foto dan dibuat ajang selfi.

Bahkan atas kreatifitas masyarakat didalam memanfaatkan latar belakang sebuah lampu hias beserta air mancur, untuk selanjutnya dijadikan sebuah video streaming menambah suasana yang ada terlihat lebih hidup dan istimewa.

Dengan adanya kondisi “Taman Kota” yang sudah mengalami perubahan yang lebih eksotis dan lebih mewarnai tatanan Kota Pasuruan. Diharapkan untuk keberadaan taman lain juga mengalami perubahan yang sama, seiring dengan kemajuan jaman yang ada. (Ank/ek)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *