Woow! 68 Pelajar Dumai Boyong 16 Emas di PCCST di Thailand

  • Whatsapp

DUMAI, Radarabangsa.co.id – Sejumlah pelajar Kota Dumai berhasil meraih prestasi dan memborong 16 emas dalam PCCST Academic Festival and Sciense Fair 2019 di Thailand yang dilaksanakan pada 09-10 Januari 2020.

Dikatakan Partahanan Hutabarat, ketua guru pendamping, sebanyak 68 orang pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas ikut dalam kompetisi yang dilaksanakan di Academic Resource Center Princess Chulabhorn’s Collage, Santun, Thailand.

Read More

Dijelaskannya, 68 orang peserta tersebut merupakan 12 pelajar SMPN 2, 12 siswa SMAN 1, 12 siswa SMAN 2 dan 12 siswa  SMAN Binsus Kota Dumai.

Terdapat sembilan negara yang ikut dalam kompetisi tersebut, yakni Thailand, Indonesia, Malaysia,  Darussalam, Vietnam, Turki, Jerman.

“Untuk Indonesia sendiri terdapat tiga perwakilan, yakni, Kota Dumai, Medan dan Cianjur,” kata Partahanan Hutabarat, Minggu (12/1/2020).

Hutabarat menjelaskan, SMPN 2 Dumai berhasil meraih 6 mendali emas, 4 perak dan satu perunggu, untuk SMAN 1 Dumai  mendapatkan 3 emas, 1 perak dan 2 perunggu, sedangkan SMAN Binsus Dumai berhasil membawa pulang 6 emas dan 1 perunggu,ucapnya

“Alhamdulillah kita banyak membawa mendali emas dari kompetisi terkait bahasa Inggris, sains, matematika dan poster color drawing,” katanya menjelaskan.

Keberangkatan para siswa dalam kompetisi tersebut dikatakannya hanya memberikan dukungan secara lisan dan izin dari Dinas Pendidikan kota Dumai, sedangkan dari Pemerintah Provinsi Riau dan Kota Dumai mendapatkan izin secara tertulis.

“Kedepan kita berharap mendapat support penuh dari pemerintah dalam kompetisi ini,” katanya mengakhiri. (SN/DS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *