Wujudkan Indonesia Maju, Bupati Kukuhkan Pengurus TP PKK Lamongan

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengukuhkan kepengurusan TP PKK Lamongan masa bakti 2021-2024 di pendopo Lokatantra (12/03/2021) [IST]

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Satu lagi momen penting Lamongan telah dilalui dalam rangka akselerasi pembangunan, yakni pengukuhan kepengurusan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lamongan.

Acara yang bertempat di Pendopo Lokatantra dengan tema Bekerja Mendukung Pemerintah untuk Mewujudkan Indonesia Maju, Jum’at (12/03/2021) Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengukuhkan kepengurusan TP PKK Lamongan masa bakti 2021-2024.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya pada 26 Februari lalu, bersamaan dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Lamongan, Ibu Hj. Anis Kartikawati Yuhronur Efendi juga telah dilantik secara langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak di Gedung Grahadi Surabaya.

Menurut Bupati Lamongan, TP PKK mempunyai peran yang tidak kalah penting dalam mensukseskan pembangunan karena memiliki anggota yang tersebar hingga kepelosok desa. Oleh karenanya, Bupati juga mengharuskan TP PKK untuk memahami visi dan misi Lamongan, yakni terwujudnya kemajuan Lamongan yang berkeadilan.

“Konsistensi kita semua dalam menjaga keberhasilan itu penting. Upaya-upaya harus terus kita lakukan agar bisa tercapai Lamongan ODF (Open Defecation Free atau stop buang air sembarangan), Lamongan bebas pasung, Kabupaten sehat dengan tatanan tertinggi, zero stunting, serta penurunan angka kematian ibu dan anak,” ujar Bupati Lamongan.

Lebih lanjut, Bupati Yuhronur Efendi juga menghimbau agar TP PKK Lamongan segera bekerja setelah dikukuhkan. “Selamat dan sukses, terus semangat. Ayo bersama-sama kita wujudkan kesejahteraan keluarga, karena semua pembangunan diawali dari keluarga,” tambahnya.

Dalam melaksanakan gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, TP PKK memiliki tugas dalam pendataan potensi keluarga dan masyarakat, penggerakan peran serta masyarakat, dan pengendalian terhadap program pokok PKK.

Selain itu, TP PKK juga memiliki fungsi untuk menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat.

Ketua Umum TP PKK Anis Yuhronur berharap, kedepannya PKK Lamongan mampu menciptakan terobosan atau inovasi-inovasi yang luar biasa demi kesejahteraan Lamongan. “Tugas PKK adalah untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera.

Keluarga akan sejahtera jika kesejahteraan lahir dan batin terpenuhi. Kami juga meminta dukungan Pemerintah Lamongan, agar kedepannya tim PKK Lamongan dapat terus berkembang,” ucap Anis Yuhronur.

(Iful/Edi/Ar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *