Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat, TNI di Lumajang Bantu Warga Bangun Rabat Beton

Babinsa Nguter Sertu Eko P, TNI Koramil 0821/08 Pasirian, bersama dengan masyarakat berjibaku mengerjakan rabat beton, di Desa Nguter, Jum'at (6/1/2023) (Dok Pendim 0821, For Riyaman/RB)

LUMAJANG, RadarBangsa.co.id – Seperti yang kerap kita lihat, kehadiran TNI dalam hal ini adalah petugas Babinsa yang selalu membantu meringankan beban masyarakat yang ada di lingkungan kerjanya.

Dalam pelaksanaannya, Babinsa akan bekerjasama dengan masyarakat, aparat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta tokoh agama di wilayah pedesaan atau kelurahan tempatnya ia bertugas.

Bacaan Lainnya

Berbicara tentang Babinsa, di Lumajang sudah tidak diragukan lagi, Babinsa selalu ada di setiap kegiatan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Nguter Sertu Eko P, TNI Koramil 0821/08 Pasirian, bersama dengan masyarakat berjibaku mengerjakan rabat beton akses jalan penghubung antar dusun di desa binaannya, Jum’at (6/1/2023).

Tergambar kekompakan, senada terbukti kemanunggalan antara TNI dengan rakyat semakin kuat dan solid.

Dikatakan oleh Sertu Eko, dirinya akan terus berkomitmen sebagai prajurit TNI untuk terus mendukung kegiatan, terlebih yang berlandaskan pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Rabat beton ini kami lakukan dengan swadaya, salahsatu tujuannya adalah, agar kerukunan dan kekompakan antar warga semakin erat,” ucap Sertu Eko, kepada awak media, Jum’at (6/1/2023).

Tahapan semakin meningkat dilihat dari hasil pelaksanaan, melandasi mekanisme sebelumnya yang sudah dimusyawarahkan. “Besar harapan kami, pasca akses jalan ini baik setelah dibangun, aktivitas masyarakat akan semakin mudah dan lancar, dan kesejahteraan akan tercapai”, jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *