Wujudkan Visi Bereputasi di Asia Tenggara, FEB Unesa Gelar Program Visiting Professor

SURABAYA, RadarBangsa.co.id – Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Negeri Surabaya (FEB Unesa) menyelenggarakan program visiting professor secara daring pada hari Jum’at, 07 Mei 2021. Program ini diselenggarakan dalam rangka mewujudkan Visi FEB bereputasi di Asia Tenggara dalam bidang Pendidikan Ekonomi, Ekonomi, dan Bisnis Tahun 2023.

“Visi ini seringkali kami sampaikan dalam berbagai kesempatan, karena pada hakekatnya visi ini adalah mimpi bersama, visi pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa,” tutur Dekan FEB Unesa, Anang Kistyanto. Jumat, (07/5/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Anang, bereputasi di Asia Tenggara salah satu indikatornya adalah seluruh Prodi FEB Unesa mendapatkan akreditasi intdernasional.

“Saat ini FEB Unesa sedang berproses melakukan akreditasi internasional. Program Studi Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Akuntansi, Pendidikan Administrasi Perkantoran, dan Manajemen sudah mendaftar dan mengirimkan SER ke Lembaga akreditasi internasional AQAS.

Sedangkan empat Prodi lainnya yaitu Pendidikan Bisnis, Akuntansi, Ekonomi Islam, dan Ekonomi sedang menyusun SAR borang untuk diajukan ke Lembaga akreditasi internasional ACQUIN,” imbuhnya.

Program Visiting Professor dilaksanakan untuk mendukung pencapaian visi FEB Unesa. Adapun Professor yang hadir di FEB Unesa adalah Prof Zulnaidi Yaacob dari Universiti Sains Malaysia (USM) yang merupakan salah satu perguruan tinggi bereputasi di Malaysia dengan peringkat #142 QS World University Rankings dan #34 Asian University Rankings. Selama pandemi, program ini diselenggarakan secara daring yaitu mengajar di kelas internasional dan pelatihan menulis artikel ilmiah pada jurnal bereputasi.

“Selama pandemi program ini dilaksanakan secara daring. Kedepan Prof Zulnaedi akan berkunjung ke FEB Unesa dan telah kami siapkan ruang kerja khusus selama tinggal di Indonesia,” tukas Anang Kistyanto.

(ari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *