Yahya Zaini Kampanyekan Cegah Stunting di Jombang, Ini Tujuanya

Sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga dan Kelompok Sasaran Bangga Kencana yang di Sumberagung, Megaluh, Jombang

JOMBANG, RadarBangsa.co.id – Masih dalam rangka mencegah dan menurunkan angka stunting di Jawa Timur, Anggota Komisi IX DPR RI, Yahya Zaini bersama Perwakilan BKKBN Jawa Timur menggelar Sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga dan Kelompok Sasaran Bangga Kencana yang bertempat di Gedung Serba Guna Desa Sumberagung, Kec. Megaluh, Jombang.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Bidang Kesehatan Reproduksi BKKBN Pusat Eni Gustina, Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Sukaryo Teguh Santoso, Kepala Dinas PPKB P3A Kabupaten Jombang
Nur Khamalia dan dihadiri sekitar 180an peserta dari berbagai kalangan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Mengawali sambutan dan mewakili tuan rumah, Kepala Dinas PPKB P3A Kabupaten Jombang, Nur Khamalia menyampaikan, ucapan terimakasih karena telah memilih Jombang sebagai tuan rumah kegiatan ini.

“Ini yang kami tunggu-tunggu, progam ini dapat memantabkan pengetahuan masyarakat tentang progam daripada BKKBN,” paparnya.

Khamalia juga menyampaikan bahwa, pendataan keluarga di Jombang sudah 100%

“Perlu kami laporkan bahwa pendataan keluarga di wilayah kami sudah 100%,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Yahya Zaini menyampaikan bahwa, dirinya dengan BKKBN berkomitmen untuk menurunkan angka stunting di Jawa Timur khususnya Jombang.

“Sudah 2 lokasi saya kunjung dalam sehari ini, dan ini bukti kami komitmen mengkampanyekan progam penurunan dan pencegahan stunting,” lugas Legislator Fraksi Golkar ini.

Yahya juga menambahkan, jika perlu progam semacam ini harus ditingkatkan intensitasnya agar target pemerintah di 2024 stunting turun di angka 14% bisa tercapai.

Menimpal apa yang disampaikan oleh Yahya Zaini, Perwakilan BKKBN Pusat, Eni Gustina mengapresiasi semangat dan komitmen Anggota Komisi IX tersebut dan juga masyarakat dalam menuntaskan persoalan stunting.

“Kami sungguh merasa berterima kasih atas semangat dan komitmen bapak ibu semua, ini modal kami dalam mempersiapkan progam yang lebih baik untuk mencapai target yang dicanangkan,” ucapnya.

Acara tersebut ditutup dengan foto bersama dan pembagian sembako serta doorprize dari panitia. (ari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *