Ziarah ke Makam Bung Karno, Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono Perkuat Gotong Royong

Adhy

BLITAR, RadarBangsa.co.id – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, melakukan ziarah ke Makam Sang Proklamator Bung Karno di Blitar pada Selasa pagi (11/6). Adhy tiba di Makam Bung Karno, Bendogerit, Blitar, sekitar pukul 08.30 WIB, didampingi oleh Pj. Ketua TP PKK Provinsi Jatim, Walikota Blitar, Bupati Blitar, dan juga Pj. Sekdaprov Jatim.

Ziarah ini dilakukan untuk memperingati Bulan Bung Karno, bulan yang menandai kelahiran presiden pertama Indonesia pada 6 Juni 1901 dan wafatnya pada 21 Juni 1970. Di makam, Pj Gubernur Adhy menabur bunga dan berdoa khusyuk, mengirimkan doa sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan Bung Karno untuk bangsa dan negara.

Bacaan Lainnya

Adhy menegaskan bahwa ziarah ini adalah bentuk syukur sebagai generasi penerus yang melihat Indonesia terus berkembang menjadi negara maju sejak kemerdekaan. “Kehadiran kami di sini adalah untuk memanjatkan doa dan rasa syukur sebagai warga bangsa Indonesia yang melihat perkembangan Indonesia menjadi negara maju sejak kemerdekaan,” ungkapnya.

Sebagai bapak bangsa, Bung Karno memiliki peran penting terutama melalui pemikirannya yang memungkinkan Indonesia mencapai posisi saat ini. Adhy menjelaskan bahwa Bung Karno telah menanamkan nilai-nilai sosial dan persatuan, seperti Gotong Royong, yang membuat Jawa Timur stabil dan maju.

“Dengan semangat Gotong Royong yang diajarkan oleh Bung Karno, Jawa Timur akan terus menjadi provinsi yang stabil dan maju, mendukung terwujudnya Generasi Emas Indonesia Maju 2045,” tegas Adhy.

Walikota Blitar, Santoso, berharap bahwa Bulan Bung Karno yang jatuh pada bulan Juni membawa kesejahteraan bagi masyarakat. Ia juga mengajak masyarakat Blitar untuk mengimplementasikan ajaran Bung Karno seperti Tri Sakti.

“Semoga semangat gotong royong yang diajarkan Bung Karno dapat berkembang di seluruh daerah di Jatim dan Blitar,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *