Dibuka Jokowi, Nanang Ermanto dan Forkopimda Lampung Selatan Hadiri Rakornas di Bogor

  • Whatsapp

LAMPUNG SELATAN, RadarBangsa.co.id – Pelaksana tugas (Pt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung Selatan menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia tahun 2019.

Rakornas yang berlangsung di International Convention Center (SICC), Sentul, Bogor, Jawa Barat, dibuka langsung Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), pada Rabu (13/11/2019) pagi.

Read More

Rakornas yang mengangkat tema “Sinergi Pelaksanaan 5 Prioritas Pembangunan Nasional Untuk Mewujudkan Indonesia Maju” dihadiri para menteri Kabinet Indonesia Maju, gubernur, bupati/walikota dan anggota Forkopimda se-Indonesia.

Adapun topik pembahasan sesuai dengan tema yakni Kebijakan Strategis 2020-2024 meliputi, Pembangunan SDM, Pembangunan Infrastruktur, Penyederhanaan Regulasi dan Reformasi Birokrasi, Transformasi Ekonomi, serta Pengawasan dan Penegakan Hukum dan Keamanan.

Sedangkan dalam sambutannya, Jokowi mengingatkan jajaran pimpinan daerah bisa bersinergi dan berkomunikasi dengan baik.

“Penting sekali menjaga hubungan harmonis Forkopimda di daerah,” kata Jokowi.

Selain itu, Rakornas juga diisi pemaparan dengan narasumber para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri, Ketua KPK, Ketua BPK dan Kepala BPKP. (Rizki)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *