Hari Pertama Kerja Setelah Cuti Lebaran, Pelayanan di RSUD dr Soegiri Lamongan Tetap Maksimal

RSUD dr. Soegiri tetap ramai pasien dari jam operasional jam 7 pagi hingga 12 siang (Dok pemkab for RadarBangsa.co.id)

SIDOARJO, RadarBangsa.co.id – Setelah cuti bersama lebaran 1444 Hijriyah, pelayanan publik di Lamongan sudah kembali normal. Meskipun sebelumnya, pelayanan tetap terbuka secara shift saat cuti tiba.

Pada Mall Pelayanan Publik (MPP) Lamongan siang hari ini, Rabu,(26/4) tercatat sebanyak 60 kunjungan masyarakat yang hadir mengajukan pelayanan. Dari 60 kunjungan secara langsung, pelayanan terbanyak dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yakni sejumlah 41 kunjungan pengajuan layanan, selanjutnya dari Samsat sebanyak 8 kunjungan pengajuan layanan, lalu dari Bank Jatim sebanyak 5 kunjungan pengajuan layanan, kemudian dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) sebanyak 4 kunjungan pengajuan layanan, dari Bapenda sebanyak 1 kunjungan pengajuan layanan, dan dari Dinas Sosial sebanyak 1 kunjungan pengajuan layanan.

Bacaan Lainnya

“Hari ini merupakan hari kerja pertama setelah cuti Hari Raya kemarin, terdapat 60 pengunjung hingga siang ini. MPP juga tetap buka dan memberikan pelayanan saat cuti kemarin yakni mulai pukul 8 hingga 3 sore,” tutur Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lamongan Pujo Broto Iriawan Putra.

Sama halnya dengan MPP Lamongan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lamongan tetap maksimal memberikan pelayanan di hari pertama masuk kerja. Mulai pelayanan operasional dari jam 8 pagi hingga 3 sore, hingga siang hari tercatat ada 71 pengunjung untuk mendapatkan layanan dengan layanan terbanyak pada cetak Kartu Tanda Penduduk (KTP), pengurusan Kartu Keluarga (KK), dan pembuatan Akta Kelahiran sebanyak 10 layanan.

“Sama seperti penyedia layanan yang ada di Lamongan lainnya yang diwajibkan untuk maksimal dalam memberikan layanan kapanpun, Disdukcapil juga demikian. Siang hari ini tercatat ada 71 kunjungan untuk mendapatkan layanan kependudukan. Sebenarnya saat cuti kemarin juga banyak masyarakat yang datang untuk mengurus kependudukan, terhitung mulai cuti pada tanggal 19 April hingga 25 April kemarin terdapat 101 kunjungan untuk mendapatkan pelayanan kependudukan secara langsung,” terang Kepala Disdukcapil Lamongan Edwyn Anedy.

Sedangkan pada pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Daerah dr. Soegiri pada siang hari ini sudah melayani total kunjungan rawat jalan sebanyak 497 pasien yang terdiri dari pendaftaran loket sebanyak 360, pendaftaran online sebanyak 137, kunjungan paling banyak dari Poli paru, dan pasien rawat inap sebanyak 197 pasien.

“Hari ini kami melayani 497 pasien rawat jalan dan 197 pasien rawat inap. Meskipun hari pertama masuk kerja, di RSUD dr. Soegiri tetap ramai pasien dari jam operasional jam 7 pagi hingga 12 siang. Begitupun dengan kami selaku penyedia layanan kesehatan juga tetap maksimal memberikan pelayanan meskipun hari pertama masuk, karena selama cuti kami juga tetap membuka pelayanan di IGD 24 jam,” jelas Kepala Bidang Pelayanan RSUD dr. Soegiri Lamongan Yany Khoirurakhmawati.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *