Plt Walikota Menghadiri Pensi Pencak Silat Antar Perguruan Se Kota Pasuruan di Panggungrejo

PASURUAN, RadarBangsa.co.id – Dalam rangka pagelaran Pentas Seni (Pensi) dan Penyerahan Tropy kejuaraan Pencak Silat antar perguruan Se-Kota Pasuruan, dihadiri langsung oleh Plt Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo pada Jumat (25/10) siang di Pendopo Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Pensi Pencak Silat yang diadakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Pasuruan diikuti sebanyak 13 Perguruan yang ada di Kota Pasuruan, hal itu dilakukan demi merajut kebersamaan untuk meraih prestasi.

Bacaan Lainnya

Dari ke 13 Perguruan Pencak Silat itu diantaranya yaitu Persaudaraan Setia Hati Terate, Persinas ASAD, PSBI Tapak Suci, Perisai Diri, Minangkabau Pantura, PO, Kuntu, IPS, NU Pagar Nusa, Padepokan Unsur, PBSJTI Amanah, Merpati Putih dan Ciung Elang.

“Saya sangat mengapresiasi karena Ini bukan hanya momentum yang insidentil, tapi bisa diagendakan dari tahun ke tahun dengan harapan muncul kembali bibit muda Kota Pasuruan dalam melestarikan seni bela diri ini”. Kata Teno dalam penyampaian pidatonya, dihadapan para tamu undangan dan peserta perguruan Pencak Silat.

Dirinya juga berharap, agar para generasi muda dapat menumbuh kembangkan seni bela diri Pencak Silat yang ada diwilayah Kota Pasuruan.

“Kita tahu Kota Pasuruan gudangnya pendekar, harapannya dengan mulai dikembangkan dan dibudayakan kembali sehingga melahirkan para jawara bisa kita wujudkan. Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia, jajaran lingkungan pemerintah dan pihak terkait”. Harapan Teno kedepan.

Lebih lanjut Teno berpesan supaya para atlit dapat menjaga sportifitas dan bertanding sehat, ketika ingin meraih sebuah prestasi dalam tiap kejuaraan.

“Pesan saya kepada seluruh atlit yaitu diatas lawan, dibawah kawan. Pertandingan jaga sportifitas, kembangkan terus bakat anda dan titip jaga nama baik Kota Pasuruan dan bangkitkan kembali dunia persilatan di Kota Pasuruan”. Tukasnya.

Selain dihadiri Plt Walikota, turut hadir dalam acara yakni jajaran Muspika, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ketua Koni, Seluruh Lurah, tokoh masyarakat, ulama serta tamu undangan baik pengurus perguruan maupun dan masyarakat sekitar.

Kaitan dengan penjaringan bibit pendekar yang berprestasi, Ketua IPSI Kota Pasuruan Kharis Fadilah berharap agar para generasi penerus pencak silat bisa mengharumkan nama Kota Pasuruan hingga peringkat dunia.

“Cabang olahraga pencak silat mempunyai kewajiban untuk meningkatkan prestasi masyarakat sejak dini. Selanjutnya diharapkan bisa meraih kejuaraan ketingkat yang lebih tinggi hingga sea game. Sehingga terlahirlah para juara pada tingkat dunia”. Ujar Kharis Fadilah.

Dengan difokuskannya pelaksana Pentas Seni Pencak Silat diwilayah Panggungrejo, dalam hal ini salah satu tokoh masyarakat setempat yakni Alimuddin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait. Khususnya kepada Plt Walikota karena sudah turut mendukung dan meramaikan acara tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Plt Walikota karena sudah hadir, termasuk pemerintah Kecamatan Panggungrejo atas partisipasinya sehingga acara tersebut terselenggara dengan baik dan berjalan lancar”. Tukas Alimuddin. (ank/ek)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *