Dishub Pemprov Jatim, Beri Bantuan Alat Kelengkapan Keselamatan di Pantai Sembilan Sumenep

SUMENEP, RadarBangsa.co.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim), melakukan kunjungan dan rapat koordinasi pembinaan angkutan pariwisata Pantai Sembilan Pulau Giligenting Desa Bringsang, Kecamatan Giligenting Kabupaten Sumenep Jawa Timur. Dalam acara tersebut, Dishub Pemprov Jatim memberikan bantuan 100 paket alat kelengkapan keselamatan di laut berupa life jacket dan ring bouy untuk masyarakat. Selasa (26/11/2019).

Fattah Jasin, Kepala Dishub Pemprov Jatim, saat melakukan kunjungan dan rapat koordinasi, serta pembinaan untuk angkutan pariwisata Pantai Sembilan di Desa Bringsang Kecamatan Giligenting Kabupaten Sumenep Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Fatah Jasin menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk perbaikan pelayanan angkutan laut dan wisatawan yang akan berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di Kepulauan Sumenep.Perbaikan layanan angkutan bagi wisatawan khususnya penyeberangan dari pelabuhan Tanjung Saronggi menuju Pantai Sembilan Pulau Giligenting.

“Wisatawan yang akan ke Pantai Sembilan tidak was-was lagi untuk naik perahu karena angkutannya sudah berstandar keselamatan”,jelas Kadishub Pemprov Jatim.

Selanjutnya, kata Fattah Jasin, Pantai Sembilan ini salah satu Destinasi Wisata unggulan di Kabupaten Sumenep, setiap saat selalu ramai dengan pengunjung. Karenanya pengelola angkutan penyeberangan melengkapi armada kapalnya dengan peralatan keselamatan penumpang, seperti pelampung dan ring buoy. Hal itu demi menjaga kenyamanan dan keamanan penumpang. Kedepannya kapal penumpang dan perahu nelayan di Sumenep bisa melengkapi peralatan keselamatan, sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan di laut tidak sampai menimbulkan korban.

“Banyaknya pulau di Sumenep, berpotensi terjadinya kecelakaan di laut juga tinggi. Karenanya kita antisipasi sejak dini,” Pungkasnya. Selasa 26/11/2019. (Ong).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.