Hari Pertama Dibuka Pendaftaran,KH Unais Ali Hisyam Resmi Ambil Formulir Calon Bupati Sumenep

SUMENEP, RadarBangsa.co.id – Di hari pertama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Sumenep membuka pendaftaran calon Bupati dan calon Wakil Bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep tahun 2020 yang akan datang, Graha Gus Dur Kantor PKB Kabupaten Sumenep tiba-tiba dipenuhi ratusan relawan pendukung mantan Anggota DPR RI KH. Unais Ali Hisyam. Kiai Unais (sapaan akrabnya) secara langsung datang dan resmi mengambil formulir pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumenep. Rabu (30/10/2019).

Usai pengambilan formulir, Kiai Unais saat memberikan keterangan kepada wartawan menyampaikan bahwa kedatangannya ke Kantor DPC PKB Sumenep untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Bupati. Dalam pernyataannya Dia mengaku siap bertarung pada Pilkada 2020 nanti. Dengan niat dan motivasi untuk membawa Sumenep ke jenjang yang lebih baik lagi, dirinya yakin akan mendapatkan rekomendasi dari PKB.

Bacaan Lainnya

Karena tadi ada pilihan sebagai calon Bupati dan atau Wakil Bupati, Saya sudah pastikan memilih sebagai calon Bupati dari Partai Kebangkitan Bangsa, InsyaAllah, ucap Kiai Unais.

“Karena Saya kader PKB, Saya pastikan, tidak akan mendaftar dari Partai Politik lain, meskipun hal itu bisa saja Dia dilakukan”, tegasnya.

Disoal tentang siapa calon Wakil Bupati yang akan mendampingi, Kiai Unais menjawab secara diplomatis dan terkesan tidak mau bersepekulasi.

“Saya kira hal itu dinamis, Politik ini kan pasti ada dinamikanya. PKB tidak ingin sendirian memberangkatkan kadernya, saya kira seperti itu. Tapi nanti tergantung dinamika politik yang berkembang ke belakang”.

Syaiful A’la, Anggota tim administrasi DPC PKB Sumenep, mengatakan bahwa Kiai Unuis adalah orang pertama yang datang dan mendaftar sebagai calon Bupati Sumenep semenjak pendaftaran kami buka hari ini Rabu tanggal 30 Oktober 2019 dan insya’allah pendaftaran akan ditutup pada hari Jum’at tanggal 11 November 2019. (Ong).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.