Inspirasi Tatanan Rambut Wanita Karier, Siapa Mau Tiru

JAKARTA, RadarBangsa.co.id – Kebanyakan wanita karier memiliki rambut pendek. Tapi, ada juga kok yang mempunyai rambut panjang. Hanya saja rambut pendek memang dapat memberikan karakter tegas dan profesional.

Jika kamu berstatus sebagai wanita karier dan sedang mencari inspirasi gaya rambut, yuk simak referensi berikut ini.

Bacaan Lainnya

1. Power Chop

Power Chop merupakan gaya rambut yang dimiliki oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani. Dia identik sekali dengan gaya rambut pendek dalam kegiatannya sehari-hari.

Gaya rambut Power Choo sendiri sesungguhnya hampir mirip dengan layered crop, hanya saja potongan rambut Sri Mulyani memang lebih pendek.

Jika kamu memiliki gaya rambut agak mengembang, akan tetapi tidak memiliki banyak waktu lubang di pagi hari untuk menatanya, mungkin gaya rambut seperti ini sangat cocok untuk kamu.

2. Blunt Bob

Najwa Shihab adalah salah satu wanita yang memiliki gaya rambut Blunt Bob. Potongan rambutnya seolah menjadi signature dari seorang Najwa Shihab.

Blunt Bob sendiri merupakan variasi bob yang memiliki potongan rata tanpa gradasi. Blunt bob sangat cocok bagi kamu yang memiliki rambut lurus dengan look natural.

Adapun gaya rambut seperti ini bisa dikombinasikan dengan gaya messy, loose waves, atau digulung natural pada bagian ujung rambut.

3. Medium Layer

Salah satu pemimpin wanita dunia yang memiliki gaya rambut ini adalah Wakil Presiden Amerika Serikat, Kamala Harris.

Kamala bisa dibilang memiliki gaya rambut yang tidak begitu pendek tapi cukup stylish. Nah, gaya rambut medium layer ini dirasa cocok bagi kamu yang memiliki rambut tebal dan keriting. Sebab nantinya potongan rambut tersebut tidak akan menghilangkan rambut kamu yang sebelumnya sudah ikal.

4. Lob dan Layered Crop

Hillary Clinton memiliki gaya rambut yang chic yakni Lob dan Layered Crop. Dia sendiri sangat menyukai gaya rambut pendek. Salah satu gaya rambut yang sebelumnya pernah dia coba adalah bouffant bob, toussled lob, sampai layered crop.

Nah, gaya-gaya rambut pendek tersebut sangat cocok loh untuk wanita karier. Siapa tau kamu mau mencoba mengaplikasikannya?

5. Rambut Panjang Ala Puan Maharani

Puan Maharani memiliki gaya rambut panjang yang lurus dan tertata rapi. Sehingga rambutnya tetap paripurna di berbagai kesempatan. Pemilik gaya rambut seperti itu bisa dibilang memiliki sifat yang perfeksionis. Jadi, jika kamu termasuk pemilik sifat ini, kamu harus mencoba gaya rambut seperti yang dimiliki oleh Puan Maharani.

Ide Warna Rambut untuk Wanita Karier

Sebagai wanita kita tidak boleh sembarangan memilih warna rambut. Sebab jika salah pilih yang ada penampilan kita jadi tidak menarik dan menyebabkan rasa percaya diri berkurang.

Wanita karier tentu perlu mempertimbangkan warna rambut seperti apa yang cocok dengan diri mereka. Kamu sedang mencari referensinya? Simak inspirasinya berikut ini:

● Smokey Grey Ombre

Warna abu-abu sesungguhnya tidak selalu memberikan kesan norak, loh. Jika dikombinasikan dengan perpaduan warna yang tepat, justru malah akan terlihat lebih menarik. Apalagi warna smokey grey ombre.

Dengan memilih warna rambut yang satu ini, rambutmu pasti akan lebih tampak bervolume, tapi tetap mempertahankan nuansa natural.

● Sunkissed Babylight

Siapa yang sangka jika pemilihan warna rambut Sunkissed Babylight bisa membuat rambutmu yang berwarna coklat menjadi sedikit memiliki gradasi yang lebih mencolok. Warna rambut yang satu ini tentunya cocok untuk semua tipe rambut, baik itu pendek maupun panjang.

● Orange Brown Balayage

Warna rambut ala Korea yang satu ini terdiri dari gradasi beberapa warna sekaligus. Bagian akar rambutnya akan berwarna coklat kemerahan, sedangkan bagian ujungnya memiliki warna orange menyala.

Walaupun identik dengan warna terang menyala, akan tetapi warna orange brown balayage tetap cocok untuk wanita karier kok. Jadi, kamu jangan takut mencoba gaya rambut yang satu ini.

● Black Caramel Highlight

Jika kamu tetap ingin memiliki rambut hitam tapi mau terlihat lebih elegan, cobalah mengubah warna rambut kamu dengan Black Caramel Highlight. Sentuhan highlight dengan warna terang tersebut akan membuat rambutmu menjadi lebih bertekstur. Adapun warna rambut yang satu ini biasanya paling cocok diaplikasikan pada rambut panjang yang teksturnya sedikit bergelombang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *