Khofifah Resmikan Asrama dan Wisma SMAN 2 Taruna Bhayangkara di Banyuwangi, Siapkan Generasi Emas

Khofifah
Gubernur Khofifah, yang didampingi oleh Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim, Aries Agung Paewai, dan Kepala SMAN 2 Taruna Bhayangkara, Slamet Riyadi, saat peresmian Wisma Aryasatya SMAN 2 Taruna Bhayangkara (11/02) (IST)

BANYUWANGI, RadarBangsa.co.id – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melakukan peresmian Wisma Aryasatya SMAN 2 Taruna Bhayangkara di Banyuwangi serta tiga asrama dan ruang makan SMAN 1 Taruna Madani di Pasuruan pada Minggu (11/2). Acara peresmian tersebut disambut dengan antusiasme dan harapan akan kemajuan pendidikan di Jawa Timur.

Peresmian Wisma Aryasatya SMAN 2 Taruna Bhayangkara di Banyuwangi ditandai dengan penekanan sirine, tanda tangan prasasti, dan pengguntingan untaian melati oleh Gubernur Khofifah, yang didampingi oleh Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim, Aries Agung Paewai, dan Kepala SMAN 2 Taruna Bhayangkara, Slamet Riyadi.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, tiga asrama SMAN 1 Taruna Madani di Pasuruan yang diresmikan oleh Gubernur Khofifah antara lain adalah Asrama Laut Natuna, Asrama Laut Jawa, dan Asrama Laut Arafura.

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah menegaskan pentingnya persiapan untuk menyambut Indonesia Emas 2045. Ia menekankan perlunya mempersiapkan generasi emas melalui lembaga pendidikan berkualitas.

“Anak-anak SMA mulai kelas X, XI, dan XII merupakan generasi very very important person bagi negeri ini. Maka, jaga karakter, intelektual, kapasitas sosial, kualitas, integritas, dan menjaga NKRI sebagai jati diri bagi para siswa-siswi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Gubernur Khofifah mengajak seluruh stakeholder untuk melakukan sinergi guna mencapai cita-cita Indonesia Emas 2045. Ia juga memberikan pesan kepada kepala sekolah agar terus mendedikasikan diri untuk anak-anak peserta didik yang merupakan generasi Indonesia emas.

“Mudah-mudahan memberikan peningkatan dalam hal konsolidasi kepemimpinan berkarakter dalam menyiapkan anak-anak menjadi pribadi dan pemimpin yang tangguh saat Indonesia Emas 2045,” tegasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim, Aries Agung Paewai, juga mengucapkan terima kasih atas perhatian Gubernur Khofifah terhadap bidang pendidikan selama masa jabatannya. Ia menyoroti perhatian Khofifah terhadap SMA berbasis boarding school serta SMA dan SMK Negeri dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Jatim.

“Para kepala sekolah dan guru, mari kita dukung inisiatif Gubernur tentang mutu kualitas guru dan murid untuk memacu diri agar Jatim menjadi kiblat pendidikan yang maju dan terus meningkat,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *