Tetap Berkolaborasi dengan Sejumlah Operator Telekomunikas terkemuka, Experian Bantu Ribuan Konsumen Terdampak COVID-19

- Redaksi

Selasa, 26 Mei 2020

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Logo Experian

Logo Experian

JAKARTA, RadarBangsa.co.id – Experian, pemimpin dunia dalam sektor layanan informasi, hari ini berkolaborasi dengan mitra-mitra dari sektor telekomunikasi di Asia Tenggara dan wilayah lain lebih luasnya. Kolaborasi ini terjalin demi membantu para pelanggan secara digital di tengah kondisi yang penuh tantangan ini. Experian giat berkolaborasi dengan operator telekomunikasi agar mereka segera menawarkan keringanan kepada para pelanggan yang terimbas kebijakan isolasi wilayah (lockdown). (26/05)

Sebagai bagian dari strategi pengendalian wabah di beberapa negara, kebijakan isolasi wilayah secara paksa dan pembatasan aktivitas sosial telah menghambat mata pencaharian di Asia Tenggara. Dampaknya, berbagai orang dan komunitas menghadapi kesulitan akibat tekanan ekonomi.

Koneksi telepon seluler di tengah pembatasan aktivitas sosial terbukti menjadi aspek penting. Lewat panggilan telepon seluler, konsumen bisa mengakses berbagai layanan pokok, termasuk memperoleh stok makanan dan mengelola efek psikologis dari isolasi. Dalam studi terbaru di Sri Lanka, pembelian pulsa perangkat seluler melonjak saat jam malam diberlakukan. Tren ini menunjukkan banyak pelanggan yang rentan terimbas COVID-19 tetap menggunakan perangkat selulernya.

Experian bekerja sama dengan mitra-mitra operator telekomunikasi untuk mengubah persyaratan untuk layanan Dynamic Airtime Advance. Lewat kolaborasi ini, para pelanggan mendapatkan lebih banyak manfaat, termasuk persyaratan yang lebih ringan, isi ulang paket data, promosi bagi pengguna nonaktif, serta limit tagihan yang lebih besar untuk kuota panggilan telepon di awal (airtime advance).

Baca Juga  Dorong Efisiensi, Menteri BUMN Dukung Program Electrifying Agriculture PLN

Di Sri Lanka, Experian bekerja sama dengan Hutch Sri Lanka untuk mengubah persyaratan DAA yang diperlukan, dan menuntaskannya beberapa jam sebelum isolasi wilayah diterapkan di negara kepulauan tersebut pada 20 Maret. Layanan yang ditawarkan biasanya ditentukan menurut pola penggunaan pelanggan. Namun, Experian memperluas persyaratan agar lebih banyak pelanggan yang dapat memakai layanan telekomunikasi. Bersama Hutch Sri Lanka, sejumlah persyaratan telah diubah Experian:

Penambahan jumlah pengguna yang bisa memakai layanan, yakni dengan mengurangi persyaratan tentang akses minimum;
Penambahan limit kuota panggilan telepon untuk jumlah pelanggan yang lebih luas; dan/atau
Diskon satu kali agar pelanggan nonaktif tertarik memakai layanan.

“Kami gembira telah bekerja sama dengan Experian sebab mereka terbukti menjadi mitra yang dapat diandalkan, dan yang paling penting, selalu ingin berkolaborasi dengan gesit dan cepat demi membantu warga Sri Lanka di tengah kondisi yang luar biasa, seperti pandemi COVID-19. Sejumlah perubahan dalam persyaratan pengguna dan limit tagihan telah membantu pelanggan untuk tetap terkoneksi meski menghadapi sejumlah tantangan baru,” kata General Manager – Marketing, Hutch Sri Lanka, Hamdhy Hassen.

Baca Juga  Pengurus Harian SMSI Pusat Buka Puasa Bersama, Ini yang Disampaikan Ketum SMSI

Managing Director, Asia Tenggara & Negara-Negara Berkembang, Experian, Dev Dhiman, mengatakan, “Pandemi COVID-19 telah menjadi krisis yang sangat menentukan, serta berdampak besar terhadap berbagai orang dan komunitas lokal. Kolaborasi cepat dengan mitra-mitra operator telekomunikasi di Asia Tenggara telah membantu para pelanggan untuk tetap terkoneksi di tengah kondisi darurat.”

“Kami ingin segera berinovasi dan berkontribusi bagi ekosistem yang lebih luas, yakni dengan membuat dampak positif bagi komunitas di wilayah kerja kami. Dalam beberapa kasus, kami bahkan menanggung kerugian finansial yang diderita para mitra. Meski demikian, hal ini tidak menghalangi kami untuk mewujudkan target yang lebih besar bersatu untuk mendatangkan dampak kolektif, menunjukkan daya tahan di tengah masa-masa sulit yang tidak menentu, serta bersama-sama mengatasi salah satu tantangan terbesar di sejarah modern,” lanjutnya.

Baca Juga  Kunjungan Kerja,Danrem 163 Wira Satya Ingatkan Ketahanan Pangan dan New Normal

Experian juga bekerja sama dengan mitra-mitra operator telekomunikasi lain di Asia Tenggara untuk menjalankan inisiatif serupa agar lebih banyak orang yang terimbas COVID-19 tetap bisa mengakses layanan telekomunikasi.

Experian ingin membantu berbagai orang supaya selalu terkoneksi saat menghadapi momen yang tidak pasti dan membuat dampak sosial di negara-negara yang sangat terimbas pandemi COVID-19.

Tentang Experian

Experian ialah penyedia jasa layanan informasi terkemuka di dunia. Experian hadir di momen-momen besar kehidupan — saat membeli rumah atau mobil, menyekolahkan anak ke universitas, hingga mengembangkan bisnis dengan menjangkau pelanggan baru — dan kami memberdayakan pelanggan dan klien untuk mengelola data dengan percaya diri.

Kami juga membantu berbagai orang untuk mengendalikan keuangan dan mengakses layanan keuangan, serta mendukung pelaku bisnis untuk membuat keputusan cerdas dan berkembang. Selain itu, kami membantu penyalur pinjaman agar mereka memberikan kredit dengan lebih bertanggung jawab, dan menunjang kalangan perusahaan untuk mencegah aksi penipuan identitas dan kejahatan.

Berita Terkait

Khofifah – Emil Mantapkan Mesin Pemenangan: Perkuat Politik Santun dan Gerakan Ajak ke TPS, Perkenalkan 8 Jubir Muda
Khofifah Tegaskan Dukungan bagi Industri Padat Karya, Pekerja MPS Trowulan Mojokerto Kompak Pilih Gubernur Full Senyum
Curhat Pedagang Pasar Wonokromo, Khofifah Dukung Digitalisasi
Menjaga Keutuhan NKRI Kodim 0822 Bondowoso Peringatan Dirgahayu TNI ke-79
HUT ke-79 TNI, Khofifah Apresiasi Profesionalisme TNI dalam Menjaga Demokrasi
Bersama Gus Reza, Khofifah : Perbanyak Sholawat untuk Pilkada Damai
Fadli Zon : Khofifah Pemimpin yang Paham dan Peduli Petani
Disambut Gelombang Doa, Khofifah Motivasi Santri Ponpes Al Anwar untuk Raih Pendidikan Tinggi dan Tegaskan Komitmen Majukan Pesantren
Tag :

Berita Terkait

Minggu, 6 Oktober 2024 - 09:48 WIB

Khofifah – Emil Mantapkan Mesin Pemenangan: Perkuat Politik Santun dan Gerakan Ajak ke TPS, Perkenalkan 8 Jubir Muda

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 15:30 WIB

Curhat Pedagang Pasar Wonokromo, Khofifah Dukung Digitalisasi

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 11:01 WIB

Menjaga Keutuhan NKRI Kodim 0822 Bondowoso Peringatan Dirgahayu TNI ke-79

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 08:27 WIB

HUT ke-79 TNI, Khofifah Apresiasi Profesionalisme TNI dalam Menjaga Demokrasi

Jumat, 4 Oktober 2024 - 19:21 WIB

Bersama Gus Reza, Khofifah : Perbanyak Sholawat untuk Pilkada Damai

Berita Terbaru

Calon Wakil Bupati Sidoarjo Hj Mimik saat senam minggu pagi (IST)

Politik - Pemerintahan

Ratusan Emak-Emak Antusias Sambut Warling Bu Mimik Cawabup Sidoarjo

Minggu, 6 Okt 2024 - 10:32 WIB

Pendidikan

Edukasi ‘Ayo Makan Seafood’ Semarakkan Bulan Bahasa Siswa SD

Minggu, 6 Okt 2024 - 06:49 WIB