SEMARANG, RadarBangsa.co.id – Saat ini pasar cat di Indonesia terbilang sangat banyak bukan saja dipenuhi oleh produk dengan merek yang dikenal, merek yang tidak terlalu dikenal pun banyak, bahkan kini banyak beredar cat tanpa merek.
Tentu dibutuhkan strategi jitu untuk menguasai pasar ini, Jelas Rifkie Senior Opration Manager Era Mulya Citra warna yang di dampingi Maneger HRD EMCW Indonesia Fajar saat Pelantikan kepala cabang Jawa Tengah 2 Adi Setijawan di kota Semarang. Jum’at ( 13/03/2020).
Dengan percaya diri Rifkie mengatakan tahun ini EMCW Menerapkan Target nasional Merebut pasar cat dekoratif.
Tahun ini kami menerapkan Startegi jitu merebut pasar docorative paint ditengah sesaknya pasar cat.
Targetnya tahun 2020 ini pangsa pasar kita naik 3 kali lipat growt Pertumbuhanya dibanding tahun 2019 lalu ujarnya mantap.
Menurutnya, Saat ini adalah Momen yang paling tepat raihan ini harus bisa dicapai setelah Pabrik terbaru di wilayah Gunung sindur Bogor Resmi berproduksi, kapasitan produksi dengan tonase besar akan sangat mendukung Divisi Marketing dalam merebut pasar.
Kuncinya kapasitas produksi pada distribusi dan konsistensi warna yang akurat dari kota hingga ke kampung-kampung.
Warna dan konsisten warna bisa dihadirkan Produk PT. EMCW berkat pengembangan mesin produksi terbaru yang dikembangkan PT. EMCW Paint ke berbagai wilayah di Indonesia.
Beberapa strategi EMCW merebut pasar cat Indonesia, dengan mangandalkan merk Unggulan Cat Decoratif seperti Cat Tembok Japen, Cat Tembok Katalux, Cat Tembok Era Paint, dan masih banyak varian lainya.
Tahun ini meski ada peningkatan penjualan, tapi kondisinya tidak seperti tahun lalu, penyebabnya adalah daya beli masyarakat masih rendah dan kebanyakan mereka masih wait and see dalam melakukan pembelian jelasnya.
Menjelang puasa seperti saat ini tepatnya dimana adalah puncak permintaan produk Cat biasanya mengalami kenaikan signifikan merupakan moment merebut pasar cat yang paling tepat, salah satunya adalah program promosi yang menarik untuk pemilik toko juga untuk pembeli/pemakai atau User.
Program – program jitu sebagai daya tarik tentunya harus di persiapkan secara matang tegas Rifkie Senior Opration manager yg juga merangkap Marketing manager PT. Era Mulya Citra Warna( Adi/Rozak).