Kapolsek Tikung Patroli Harkamtibmas di Padepokan PSHT Komisariat SMAKem Cabang Lamongan Pusat Madiun

Kapolsek Tikung
Kapolsek Tikung IPTU Tulus Haryanto, S.E., M.H saat membrikan sambutan di Padepokan PSHT Komisariat SMAKem Cabang Lamongan Pusat Madiun (Dok foto Istimewa)

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Kapolsek Tikung IPTU Tulus Haryanto, S.E., M.H beserta anggotanya melaksanakan silaturahmi dan patroli harkamtibmas dalam rangka mengantisipasi pergantian tahun baru Islam (Suroan) dan tasyakuran dari perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT). Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah arak-arakan perguruan silat dan pergesekan antar perguruan guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Tikung. Acara berlangsung di Padepokan PSHT Komisariat SMAKem Cabang Lamongan Pusat Madiun di Dusun Deleg, Desa Kelorarum, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan, pada Sabtu (06/07) malam pukul 20.30 WIB.

Kapolsek Tikung IPTU Tulus Haryanto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya proaktif Polsek Tikung untuk menjaga ketertiban dan keamanan di tengah masyarakat.
“Kami melakukan silaturahmi dan patroli ini sebagai langkah preventif untuk memastikan perayaan pergantian tahun baru Islam dapat berjalan dengan aman dan kondusif. Kami berharap masyarakat dapat merayakan dengan penuh kebersamaan dan kedamaian,” tegasnya.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Komisariat PSHT SMAKem, Mas Sigit, S.Pd., juga memberikan pernyataan. kami dari PSHT sangat mendukung upaya Polsek Tikung dalam menjaga keamanan dan ketertiban. “Kami selalu berusaha untuk menjadi teladan dalam menjaga kerukunan antar warga dan perguruan silat lainnya,” ungkapnya.

Mas Sigit juga menekankan pentingnya sinergi antara perguruan silat dan pihak kepolisian. “Saya percaya bahwa dengan kerjasama yang baik, kita bisa menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis. Ini bukan hanya tanggung jawab polisi, tetapi juga tanggung jawab kita semua sebagai bagian dari masyarakat,” tandasnya.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Tikung IPTU Sono, S.H., menambahkan bahwa patroli dan pengamanan akan terus dilakukan selama masa pergantian tahun baru Islam. “Kita akan terus memantau situasi dan melakukan patroli rutin di titik-titik rawan. Kami juga mengajak masyarakat untuk melaporkan setiap aktivitas yang mencurigakan agar kami dapat segera mengambil tindakan yang diperlukan,” tambahnya.

IPTU Sono juga menekankan bahwa keterlibatan aktif masyarakat sangat penting dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.
“Keamanan adalah tanggung jawab bersama. Kami mengapresiasi setiap informasi dan kerjasama yang diberikan oleh masyarakat. Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita,” tandasnya.

Kegiatan silaturahmi dan patroli ini sambung Kapolsek Tikung Iptu Tulus, mengharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kecamatan Tikung dalam merayakan tahun baru Islam. “Dengan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan perayaan ini dapat berlangsung tanpa adanya insiden yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan,”sambungya.

Kapolsek Tikung dan anggotanya berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Kapolsek  juga mengimbau kepada seluruh warga untuk tetap waspada dan ikut serta dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing.
“Dengan demikian, situasi kamtibmas yang kondusif dapat terus terjaga dan masyarakat dapat menjalani aktivitasnya dengan tenang dan damai”tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *