Manuver Cepat, Rusman Didampingi Pudjo Ambil Sekaligus Kembalikan Form Pendaftaran Bacawali di DPC Gerindra

by -

PASURUAN, RadarBangsa.co.id – Dengan memakai manuver reaksi cepat, Rusman Ariansyah seorang pengusaha sukses dibidang kontraktor asli putra daerah Kota Pasuruan memantapkan diri untuk melaju ikut dalam kontestasi Pilkada 2020 serentak.

Berangkat dari rumah kediaman di Perum Karya Bhakti Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Rusman yang didampingi langsung oleh sosok sesepuh politisi di Partai PDIP Kota Pasuruan Pudjo Basuki beserta tim menuju ke kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Pasuruan untuk mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota Pasuruan pada Selasa (12/11) pukul 09.00 wib.

Sambil mengenakan kostum khas berwarna biru dengan bertuliskan (2020 time to change ‘The Head Of Pasuruan’) atau waktunya mengganti pemimpin Pasuruan, para tim pendamping tampak dengan jiwa dan semangat tinggi siap mengantar dan mendukung penuh sosok pengusaha dibidang kontraktor yakni Rusman untuk memimpin Walikota Pasuruan pada periode 2020-2025 kedepan.

Sengaja Rusman memanfaatkan momen di hari dan tanggal yang sama yaitu Selasa 12 November untuk mendaftarkan diri ke DPC Partai Gerindra, yang mana juga bertepatan dengan hari kelahiran putra yang kedua Rizky Zulkarnaen (18) sekaligus bersamaan dengan sejarah Hari Ayah Nasional.

Pudjo Basuki yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Walikota Pasuruan bersama Aminurrohman pada tahun 2005 silam ,

“Ini bagian dari dinamika politik, didalam menyongsong Pemilu tahun 2020. Memang saya sebagai warga Kota Pasuruan, mau tidak mau dituntut untuk berperan aktif dan berpartisipasi didalam proses yang terjadi diwilayah Kota Pasuruan”. Kata Pudjo Basuki dengan semangat dan khas suara lantangnya.

Keterlibatan seseorang, partai politik, kelompok masyarakat dalam dinamika politik di suatu wilayah itu mesti ada pertimbangan atau kriteria dari para calon yang ada.

Oleh karena itu, Pudjo Basuki setelah melihat dan menilai sosok para calon selanjutnya memantapkan satu pandangannya bahwa seorang Pemimpin Walikota Kota Pasuruan kedepan harus benar benar berasal dari putra daerah dan memiliki

“Setidak tidaknya sebagai warga Kota Pasuruan, kita harus memiliki kriteria sosok seorang pemimpin dan yang paling saya kedepankan adalah putra daerah. Karena berdasarkan satu pertimbangan yang paling substansial, bahwa kalau kita mengambil figur dari luar maka menurut saya itu adalah pelecehan bagi masyarakat Kota Pasuruan karena seakan akan disini tidak ada calon”. Ujarnya.

Selain berdasarkan pertimbangan karena asli putra daerah, Pudjo juga menyampaikan adanyan salah satu bentuk perwujudan nyata bahwa untuk progres sosok dari pengusaha Rusman dinilai sangat luar biasa tingkat keberhasilannya.

“Atas dasar itulah, pagi ini saya janur gunung hadir di markas besar Gerindra untuk menghantarkan Pak Rusman sebagai bakal calon Walikota Pasuruan dengan berbagai pertimbangan dan penilaian. Dan saya merasa bangga dan saya banggakan sosok Rusman mulai dari kehidupan nol hingga saat ini sangat luar biasa, dan berharap agar bisa memimpin Kota Pasuruan untuk memberi perubahan yang lebih baik”. Tambahnya Pudjo.

Disela pengambilan formulir pendaftaran, Pudjo juga berpesan kepada petinggi DPC Partai agar bekerja sama untuk menyiapkan gerbong sebagai alat transportasi bagi para bakal calon menuju Pilkada 2020.

“Karena sudah membuka pendaftaran bagi publik, maka Gerindra harus menyiapkan gerbong untuk menghantarkan para bakal calon Walikota dan Wakil Walikota yang masuk. Dan saya salut kepada Partai Gerindra karena sudah membuka pendaftaran bagi masyarakat Kota Pasuruan secara khusus”. Tukasnya.

Sementara dalam hal ini, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pasuruan Akhmad Zubaidi mengucapkan terima kasih kepada bakal calon dan atas konsekwensi berdasarkan aturan dan mekanisme yang ada berharap agar proses Pemilukada 2020 berjalan aman dan lancar.

“Apa yang disampaikan Pak Pudjo lengkap dan ini merupakan bentuk kesungguhan bakal calon. Mudah”an dengan konsekwensi yang ada, kami siap mengantar para bakal calon yang sungguh sungguh dan mudah mudahan semua berjalan lancar”. Harapnya Zubaidi.

Tidak selang berapa lama dari proses pendaftaran dan pengambilan formulir pada pukul 09.00 wib pagi, Rusman bersama rombongan kembali ke kantor DPC Partai Gerindra untuk mengembalikan formulir pendafataran sekira pukul 11.15 wib siang setelah semua berkas administrasi yang ada dilengkapi.

“Sebagai tanda keseriusan saya, setelah saya mengambil formulir pendaftaran lanjut saya lengkapi dan pahami semua persyaratan administratifnya dan hari ini juga saya kembalikan formulir”. Ungkapnya Rusman.(Ank/Ek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *