YOGYAKARTA, RadarBangsa.co.id – Sebagai salah satu perusahaan pengiriman terkemuka di Indonesia, JNE terus menunjukkan komitmennya untuk mendukung perkembangan UMKM, terutama melalui pemanfaatan teknologi digital. Di era digital saat ini, UMKM dan pengusaha dituntut untuk memanfaatkan berbagai fitur dan sistem yang memudahkan pengembangan bisnis serta mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.
Dengan pengalaman hampir 34 tahun dalam layanan pengiriman, yang telah menghadirkan solusi untuk pengusaha, UMKM, dan penjual online dengan meluncurkan Plug In JNE Shipping yang terintegrasi dengan Shopify. Solusi ini mempermudah pengelolaan pesanan di webstore secara efisien dan efektif. Plug In JNE Shipping adalah Platform Software as a Service (SAAS) yang menghilangkan kebutuhan untuk menyediakan server, mengatur bandwidth, dan memastikan performa website yang optimal.
Fitur-fitur layanan ini dijelaskan dalam webinar bertajuk “Launching JNE Plug In JNE Shipping” yang mengusung tema “Satu Plug In untuk Solusi Pengiriman Lengkap Membangun Bisnis Berkelanjutan.” Acara ini diselenggarakan secara online pada Rabu, 21 Juli 2024, dan menghadirkan pembicara seperti Hirman R Rivano (Founder 3Second Group), Armand Prasetya (Head of IT Boleh Dicoba Digital), Mayland H. Prasetyo (Partnership Division Head JNE), dan moderator M. Iqbal (Co-Founder Orderfaz).
Dalam sambutannya, M. Feriadi, Presiden Direktur JNE, menekankan pentingnya kolaborasi dalam inovasi digital. “JNE terus berkomitmen untuk menghadirkan solusi digital yang inovatif dan bermanfaat, dengan keyakinan bahwa teknologi harus mempercepat, bukan menghambat, perkembangan bisnis UMKM,” ujarnya.
Mayland H. Prasetyo menjelaskan bahwa Plug In JNE Shipping dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang fokus pada pengembangan website dan aplikasi. Dengan hanya menginstal aplikasi di [link Shopify](https://apps.shopify.com/jne-shipping), pengguna dapat mengakses berbagai layanan pengiriman, termasuk express, cargo, dan international shipping, tanpa biaya bulanan atau biaya per transaksi. Layanan ini juga menyediakan customer service khusus, opsi pembayaran tempo, dan berbagai fasilitas lainnya.
Dalam acara ini, Hirman R Rivano memberikan inspirasi tentang cara membangun brand 3Second dan pentingnya website ecommerce. Armand Prasetya, sebagai certified partner Shopify di Indonesia, menyampaikan langkah-langkah integrasi website dengan Shopify yang dipandu oleh M. Iqbal, seorang ahli pengembangan sistem digital.
Acara ini semakin meriah dengan berbagai promo dan hadiah, termasuk 10 bonus poin JLC, voucher ongkir senilai 2 juta rupiah untuk 10 pelanggan yang menginstal Plug In JNE Shipping, voucher belanja jutaan rupiah, serta voucher belanja kiriman senilai 100.000,- untuk lima peserta beruntung.