Rumdin Walikota Batu, Jadi Tampungan Korban Bencana Angin Puting Beliung

by -
Walikota Dewanti Rumpoko, Cek Pengungsi Di Rumah dinas Walikota (21/10/2019) ( Dok Her)

KOTA BATU, RadarBangsa.co.id – Korban bencana alam angin puting beliung desa Sumberbrantas Kecamatan Bumiaji Kota Batu, saat ini sudah dievakuasi di rumah dinas Walikota Batu, yang rata-rata adalah lansia juga anak-anak, saat ini sedang terlihat makan sarapan pagi hari Senin ( 21/10/2019), dengan kondisi para pengungsi itu masih sehat-sehat.

Kehadiran pengungsi pada rumah dinas ,Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko langsung merapat pada sejumlah pengungsi, sekaligus mengajak bincang-bincang pada seluruh pengungsi dirumah dinasnya. Dan Walikota Dewanti menyampaikan, ada sekira 145 pengungsi yang ditampung pada rumdinnya. Namun, sudah ada yang di jemput oleh pihak keluarga maupun kerabatnya ada 20 orang, sedangkan sisa pengungsi yang ada di Rumdin walikota Batu tersisa 121 an orang,”papar Dewanti Rumpoko.

Dewanti mengatakan, rumah dinas sengaja dibuka untuk tempat pengungsian karena melihat kondisi tempat pengungsian bagi balita dan lansia di Posko BPBD belum ideal. Dikatakan, karena pengungsi sebagian besar datang pada hari Minggu malam,”jelasnya. Juga fasilitas seperti toilet,pada tenda pengungsian agak jauh untuk dijangkau.

Ditambahkan, Dewanti, terkait kebutuhan logistik bagi pengungsi, yang di rumah dinas sudah lumayan tercukupi. Dan para pengungsi juga mendapatkan pelayanan cepat dan baik apa yang sekiranya ia butuhkan. Dewanti menambahkan, semoga pengungsi yqng ada di Rumdin, segala sesuat7nya bisa terkafer ,tetapi masalah kamar mandi memang harus antri karena keterbatasan, di rumah dinas tidak seperti pada kantor Block Office yang kamar mandinya cukup banyak.

Secara rutin, kondisi rumah dinas memang sering digunakan acara oleh masyarakat yang membutuhkan. Karena,ucap Dewanti, sevara resmi rumah dinas yang sudah dibangun hampir dua tahun ini, tapi hibgga sampai saa5 ini masih belum dihuni, alhamdulilah di r7mah dinas walikota ini, tersedia ada empat ruangan yang sudah bisa di tempati pengungsi. Yang khusus untuk satu ruangan Kata Dewanti, diperuntukan barang logistik, untuk kebutuhan para pengungsi korban bencana angin puting beliung. (HR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *