Harapan Warga Desa Benelan Kidul Banyuwangi, Terpenuhi Dengan Hadirnya Perwakilan Pimpinan PT Danone

  • Whatsapp

BANYUWANGI, RadarBangsa.co.id – Uneg-uneg warga desa Benelan kidul terutama warga dusun Gombol bisa terjawab dengan dihadirkannya perwakilan pimpinan PT. Tirta Investama, Danone yang ada diwilayah Desa Benelan Kidul , Kecamatan Singojuruh.

Kepala Desa Benelan kidul, Habib Ali Mustafa yang selama ini menjadi tampungan aspirasi warganya merasa lega karena bisa menghadirkan Perwakilan pimpinan PT.Danone.”Saya sangat lega karena uneg – uneg warga sekarang bisa terjawab,” ujar Kades, Habib.

Bacaan Lainnya

Karena selama ini, mulai berdirinya pabrik aqua yang ada didesa Benelan Kidul terjadi polemik, warga gombol yang merupakan dusun terdekat atau istilahnya dusun ring satu atau dibilang dusun yang langsung berdambak tidak pernah diajak ngomong atau tidak pernah ada sosialisasi kepada warga.

Uneg – uneg warga kedua terkait rekrutmen karyawan, warga gombol merasa kecewa karena tidak ada satupun yang bisa masuk atau tidak diterima dalam seleseksi rekrutmen karyawan.

Kepala Desa, Habib yang selalu berkolaborasi dengan Ketua BPD, Hariyanto dengan susah payah menghadirkan perwakilan dari PT.Danone yang diharapkan warga desa benelan kidul akhirnya bisa terpenuhi.

Hari Sabtu 14 Desember 2019, Desa Benelan Kudul menggelar rapat koordinasi dan Sosialisasi dengan mengundang hadirkan perwakilan pimpinan PT. Danone.

Dengan kehadiran perwakilan PT. Tirta Investama, Danone bisa menjawab semua Uneg-uneg warga desa benelan kidul wabil khusus dusun Gombol. Yang hadir dari perwakilan pimpinan adalah Budi selaku kepala pabrik Dan Tu Bagus atau panggilan akrab mas TB selaku HRD atau bagian rekrutmen.

Dalam kesempatan tersebut semua uneg – uneg warga bisa terjawab semua hingga membuat warga puas.

Yang pertama kecewa warga kaitanya tidak pernah diajak ngomong atau tidak pernah ada sosialisasi kepada warga. Langsung dijawab Budi selaku kepala pabrik. “Saya mohon maaf kepada warga yang selama ini, baru kali bisa bertatap muka dengan pihak pabrik,” insyaallah kedepan nya kita akan perbaiki dan kita usahakan selalu bisa bertemu warga karena warga desa benelan kudul merupakan mitra kami,” ungkap Budi

Kecewa warga yang kedua kaitannya rekrutmen karyawan dijawab langsung oleh TB. “Kaitannya rekrutmen untuk tahap pertama pihak pabrik memang selektif betul karena karyawan yang diambil yang benar benar punya skill , apalagi mesin yang didatangkan langsung dari jerman merupakan mesin terbaru sedunia maka dari itu karyawan harus bisa berbahasa inggris karena semua mesin bertuliskan bahasa inggris dan tetap kedepannya atau tahap kedua kita utamakan untuk rekrutmen adalah warga Desa Benelan Kidul itu merupakan perioritas kami adalah dusun ring satu yaitu Gombol,” ujar TB.

“Harapan kepala desa, Habib untuk rekrutmen karyawan 50% adalah warga saya yaitu desa benelan kidul,” harap habib.

“Alhamdulillah warga saya sekarang lega dan menerima adanya pabrik aqua, ungkap Habib dengan tersenyum. (Hari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *