Peningkatan SDM Lewat Pelatihan Vokasi

Pimpinan BLK Komunitas Ar-Rahmah, Iklil Rasyid

JOMBANG, RadarBangsa.co.id – Pembukaan pelatihan vokasi berbasis kompetensi (SDM) yang akan dibuka secara resmi Senin (07/11) di Kabupaten Jombang. Selama 24 hari atau 240 JP diikuti oleh sejumlah peserta 16 orang yang telah lulus seleksi pada Jurusan Desain Grafis.

BLK Komunitas Ar-Rahmah yang beralamatkan di Desa Senden, Kec. Peterongan, Kab. Jombang dengan pimpinannya, Iklil Rasyid.

Bacaan Lainnya

“Pelatihan yang dikembangkan disesuaikan dengan kebutuhan pasar kerja lokal dan mendorong minat masyarakat untuk berwirausaha, yang pada akhirnya dapat menekan angka pengangguran, serta memulihkan perekonomian tenaga kerja,” tegas Iklil saat dihubungi. Minggu, (06/11/2022).

Di samping itu, sesuai arahan Kemnaker RI, peningkatan kualitas dari berbagai aspek, BLK Komunitas mampu mandiri dan dapat membangun kemitraan dengan lembaga pendidikan, lembaga pelatihan lainnya, dan dunia industri.

“Sehingga peningkatan kompetensi Tenaga Kerja melalui pelatihan di BLK Komunitas dapat terserap di industri atau mampu mencetak wirausaha-wirausaha baru,” ujar Iklil.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *