Wabup Bangkalan Selalu Mengingatkan Masyarakat untuk Menjaga Perbedaan

by -

BANGKALAN, RadarBangsa.co.id – Wakil Bupati Bangkalan, Drs. Mohni, MM mewakili Bupati Bangkalan, meminta seluruh masyarakat Bangkalan untuk terus menjaga perbedaan yang ada dalam masyarakat dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Orang Nomor dua di Kabupaten Bangkalan tersebut, berharap semua masyarakat dapat hidup secara berdampingan dengan damai dan rukun tanpa membedakan SARA dan terus menjaga persatuan dan kesatuan sebagai bagian dari NKRI. Hal tersebut disampaikan Mohni, ketika memberikan sambutan pada acara deklarasi cinta NKRI, yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan.

Deklarasi yang diikuti oleh pihak Kepolisian, TNI, ASN, Tokoh Agama dan Masyarakat tersebut digelar sebagai respon terjadinya tindakan rasisme yang dialami oleh mahasiswa Papua di Surabaya beberapa waktu lalu karena ulah segelintir pihak yang ingin memisahkan diri dari NKRI.

“Pada Hakekatnya, deklarasi ini adalah untuk menumbuhkan rasa cinta kita kepada NKRI. Mari kita semua, khususnya masyarakat Bangkalan hidup berdampingan dengan damai tanpa memandang perbedaan. Mari kita pupuk sejak dini kesetiaan dan kecintaan kita kepada NKRI serta rasa persaudaraan kita dalam negara persatuan dan kesatuan Indonesia,” Ujar Wabub Mohni.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakapolres Bangkalan, Kompol Hendry Kurniawan memngatakan, meskipun di Indonesia ini terdiri dari berbagai macam, suku, agama dan budaya namun tetap satu yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Kita ingin negara ini tetap satu dan tidak terpecah belah, karena itu saya juga berharap agar kirta semua dapat hidup rukun dan saling menghargai. Disini tidak ada diskriminasi maupun rasisme, kita semua bersaudara,” terangnya

Sedangkan salah satu, warga Bangkalan asal papua yakni Bram Asmoruf yang menjadi guru disa;lah satu sekolah di Kabupaten Bangkalan, meminta seluruh masyarakat untuk saling menghargai. “jangan sampai kita saling menyinggung, mari saling menghormati dan hidup dalam kerukunan. Krena dengan hdiup rukun maka persatuan dan kesatuan bangsa akan tetap terjaga, dan pembangunan juga akan berjalan dengan lancar,”ujarnya (Rus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *