Acara Tahunan Dusun Randu Songo, Adakan Sedekah Bumi

  • Whatsapp

GRESIK, RadarBangsa.co.id – Sebagai rasa wujud syukur kepada tuhan yang maha esa, Yang di berikan kepada kita, Sebagai rahmat atau anugrah yang berupa kesehatan atau rezeki yang berlimpah berupa nikmat.

Sedekah bumi dalam masyrakat jawa, termasuk agenda tahunan atau rutinitas selametan, atau di kenal adat istiadat Semua sudah menjadi tradisi masyarakat, pedesaan atau kota bahkan sudah mendarah daging pada zaman nenek moyang sampai sekarang, Yaitu memperingati Sedekah Bumi atau ngalap berkah.

Bacaan Lainnya

“Tujuaan yang paling mendasar dalam acara sedekah bumi,” kirim doa, pada leluhur, Selain itu juga minta berkah dan keselametan pada Tuhan yang maha esa.

Aspari Sebagai kades Kesamben Kulon mengajak masyarakat untuk merayakan acara sedekah Bumi dan Kirim Doa bersama, Supaya agar warganya di beri keberkahan dan keselamatan,” Tuturnya.

Seperti di Dusun Randu Songo Desa Kesamben Kulon Kecamatan Wringinanom Kabupaten Gresik, kamis 19/9/19, Tiap RT membawa tumpeng¬† dan Doa bersama, semoga tradisi tersebut semoga terus berlanjut, jangan sampai punah,” Tuturnya. Acara dilanjutkan pada¬† malam hari dengan hiburan Seni Pentas Ludruk Karya Baru dari mojokerto.

Masyarakat sangat guyub rukun, semoga warga dusun Randu Songo Desa kesamben Kulon mendapat berkah, di beri kesehatan, keselamatan, banyak rezeki,” pungasnya. (Ims/mar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *