HUT TNI ke 74, Korem 061 Surya Kencana Sukabumi Gelar Baksos Bibir Sumbing dan Katarak

Kegiatan baksos pengobatan bibir sumbir dan mata katarak.

SUKABUMI, RadarBangsa.co.id – Dalam rangka merayakan HUT TNI ke 74, Kodim 0607 Sukabumi dan seluruh wilayah Korem 061 Surya Kencana mengadakan acara bakti sosial operasi bibir sumbing dan mata katarak Secara gratis, salah satu pasien yang berasal dari desa Margaluyu Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi.

Mak Asih penderita katarak serta Tarsiah yang mendampingi anaknya Ahmad Ghazali penderita bibir sumbing mengatakan, “Kami sangat senang dengan adanya program pengobatan seperti ini, kami sebagai warga kurang mampu merasa sangat terbantu dan mempunyai Harapan Baru untuk masa depan anaknya,” katanya dengan nada haru.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Mak Acih yang didampingi Babinsa desa Margaluyu dan E Kusnadi dari ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Sukaraja merasa senang dan bangga mempunyai TNI yang sangat dekat dengan masyarakat.

Juga sangat memperhatikannya terutama warga yang kurang mampu seperti dirinya, masih juga terasa punya semangat lagi dan berharap matanya bisa melihat dengan jelas kembali agar bisa beraktivitas secara normal.

Mak Acih tidak lupa juga mengucapkan “Selamat HUT untuk TNI semoga semakin kuat dan jaya selalu,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Serka Prilana Ganda yang mendampingi pasien dari wilayah kodim 0607 Sukabumi mengatakan, acara seperti ini akan dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bukti kecintaan TNI kepada Masyarakat khususnya warga kurang mampu.

“Ini baru dilakukan diagnosa dulu di sini (RS Salak Bogor) dan selanjutnya akan kami bawa ke Bandung untuk tindakan operasinya,” pungkas Serka Prilana Ganda. (Ujang Ruswandi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.