Kadin Jatim Gelar Buka Puasa di Masjid Namira Lamongan, Membangun Silaturahmi Ekonomi

Puasa
Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si, Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Kamar Dagang dan Industri  (KADIN) Jawa Timur  menggelar acara buka puasa bersama di halaman Masjid Namira, jalan raya Lamongan-Mantup, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan, pada Kamis (21/03). Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Kadin Jawa Timur dengan tujuan mempererat hubungan silaturahmi antara pelaku usaha dan pemerintah daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si, Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024, memberikan tausyiah Islami. “Pentingnya mengambil hikmah dan nilai-nilai kebaikan dari ibadah puasa, khususnya dalam konteks saling menghargai dan menghormati kerukunan serta keberagaman agama,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dra. Khofifah menekankan bahwa momentum Ramadhan merupakan peluang bagi berbagai kalangan untuk turut serta dalam perekonomian.

“Pergerakan positif dalam perekonomian masyarakat tercermin dari fenomena banyaknya pedagang yang menjajakan makanan dan takjil, termasuk dari pemeluk agama lain,” tambah Dra. Khofifah, yang menyatakan hal ini memiliki potensi memberikan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi negara secara keseluruhan.

Acara buka puasa bersama yang diadakan oleh Kadin Jawa Timur ini bukan hanya menjadi ajang silaturahmi antara pelaku usaha dan pemerintah daerah, tetapi juga menjadi momen untuk mengingatkan pentingnya nilai-nilai kebersamaan, saling menghormati, dan berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi bersama.

“Kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan guna mempererat hubungan antarstakeholder dalam memajukan perekonomian daerah dan negara secara keseluruhan,” tutupnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B. Bus., M. Sc, Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur periode 2019-2024, serta Ir. Moh. Saleh, MM, Asisten Setdaprov Jawa Timur, dan Forkopimda Kabupaten Lamongan, yang turut serta dalam menjalin silaturahmi yang erat dalam suasana penuh keberkahan di bulan suci Ramadhan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *