M. Amrul Haq Zain, Akhirnya Nakodai KNPI Sidoarjo

M. Amrul Haq Zain

SIDOARJO, RadarBangsa.co.id – Nakoda baru, Tokoh Gerakan Pemuda Ansor, M. Amrul Haq Zain akhirnya terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sidoarjo. Pemuda yang juga aktifis Gusdurian itu terpilih melalui kesepakatan musyawarah yang digelar oleh Pengurus DPD KNPI Jawa Timur (Jatim) dan Panitia Penyelenggara KNPI Sidoarjo Musyawarah Daerah (Musda) ke-XIII di ruang kerja Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, di Pendopo Delta Wibawa, Jumat malam (28/10/2022) sekitar pukul 18.30 WIB.

Sementara Andy Harmoko Ketua Satuan Pelajar-Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Sidoarjo diberi jabatan sebagai Sekretaris DPD KNPI Sidoarjo hasil pemilihan kompromi. Putra sulung H. Mursidi Ketua MPC PP Sidoarjo siap untuk bekerjasama dengan Zain sapaan akrab M. Amrul Haq Zain untuk bersama-sama memajukan ormas kepemudaan di Kota Delta ini.

Bacaan Lainnya

Penetapan Zain sebagai Ketua Terpilih DPD KNPI Sidoarjo dan Andy Harmoko sebagai Sekretaris DPD KNPI Sidoarjo setelah sebelumnya, Panitia dari Pengurus KNPI Jatim dan Panitia DPD KNPI Sidoarjo penyelenggara Musda, Rudi Setiawan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPSP) memberikan ruang kepada kedua calon untuk memperkenalkan diri dari ormas kepemudaan apa dan apa visi-misinya.

Kemudian panitia penyelenggara memberikan skros waktu menghentikan Musda sejenak dilakukan musyawarah. Musyawarah kecil yang dihadiri para petinggi pengurus KNPI Jatim dan Sidoarjo yang diikuti kedua calon diruang kerja bupati Sidoarjo. Dengan tenggat waktu yang tidak terlalu lama, akhirnya sudah memutuskan kesapakatan untuk menentukan Zain sebagai Ketua Terpilih DPD KNPI Sidoarjo dan Andy Harmoko sebagai Sekretaris DPD KNPI Sidoarjo.

Suasana pemilihan ketua tampak sangat kondusif. Meski kedua calon Zain dari unsur Ansor mendapat pengawalan dari Banser dan Andy Harmoko mendapat pengawalan dari Satgas Pemuda Pancasila.

Sebelumnya, tampak para senior mantan Ketua DPD KNPI Sidoarjo, Ari Suryono Kepala Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Sidoarjo sibuk untuk mempersiapkan demi suksesnya Musda KNPI XIII Tahun 2022 ini. Juga tampak hadir, Direktur Pelayanan PDAM Delta Tirta Sidoarjo, Fatihul Faizun menyapa rekan-rekan sejawat-nya di kepemudaan. Mantan anggota DPRD Sidoarjo dan DPRD Jatim dari Fraksi PAN, H. Zainul Lutfi (mantan Ketua Barisan Muda Penegak Amanat Nasional/BM PAN Jatim) juga hadir untuk memberikan support ormasnya.

Saat sambutan, Zain mengatakan ingin mengajak kepada seluruh anggotanya berjuang bersama membesarkan organisasi.

“Harapannya, ingin menghidupkan kembali organisasi ini. Karena, ada yang mengatakan sedang vakum atau bahkan tidak aktif. Semoga akan lebih baik,”ungkapnya

Sekretaris terpilih, Andry Harmoko menyatakan bahwa pada dasarnya, pemuda di Sidoarjo banyak yang berinovasi untuk menjadikan Sidoarjo lebih baik lagi.

” Kemampuan pemuda di Sidoarjo tidak diragukan lagi. Saya bersama kepemimpinan Mas Zain ini, ingin Sidoarjo lebih hidup lagi,” lanjutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *