Masyarakat Antusias Ikuti Vaksin Massal di Polsek Kroya Polres Indramayu

  • Whatsapp

INDRAMAYU, RadarBangsa.co.id – Sejumlah masyarakat hadir dan antusias mengikuti pelaksanaan Vaksinasi massal di Polsek Kroya Polres Indramayu, di Jalan PU Sumbon, Tepatnya di Desa Kroya Kecamatan Kroya Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa barat. (15/10/2021)

,

Sementara, Kapolsek Kroya, Iptu H. Rasita, SH, mengatakan, Vaksinasi massal ini merupakan program nasional untuk mendukung percepatan menuju Indonesia bebas dari pandemi Covid-19 yang telah berjalan 2 Tahun. Tuturnya.

H. Rasita. menjelaskan, Kegiatan Ini, untuk membantu memudahkan masyarakat mendapatkan vaksinasi, “Untuk warga masyarakat yang ingin melaksanakan vaksinasi cukup membawa fotocopy KTP,” kata Kapolsek Kroya, Iptu H. Rasita, SH. Saat ditemui Radar Bangsa.

Adapun mekanisme terhadap penerima vaksin, kata H.Rasita, masyarakat melaksanakan pendaftaran terlebih dahulu, kemudian verifikasi, lanjut melakukan skrining, kemudian Vaksinasi dan melaksanakan pencatatan serta observasi selama 30 menit.
“Jadi sebelum divaksin, peserta melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Setelah dinyatakan layak, barulah dilakukan vaksinasi,” katanya.

Lebih Lanjut. Kapolsek Kroya. Iptu, H. Rasita, SH. Menghimbau kepada Masyarakat yang belum di Vaksin tidak perlu takut karena vaksin aman digunakan karena sudah uji klinis oleh BPOM dan halal sesuai fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).
“Kami juga mengimbau kepada warga masyarakat yang sudah melaksanakan Vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan demi kesehatan bersama, diantaranya patuh menggunakankan masker dan hindari kerumunan. Tutupnya .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *