Musholla Turkistan Timur Syekh Muhammad Salih Nurussa’Adah Desa waymuli Diresmikan

LAMPUNG SELATAN, RadarBangsa.co.id – Musholla Turkistan Timur Syekh Muhammad Salih Nurussa’Adah Desa Waymuli Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan Diresmikan.Rabu,(27/11/2019).

Terlihat peresmian musholla Turkistan Timur Syekh Muhammad Salih Nurussa’Adah,selain dihadiri oleh Donatur dari Turkistan Timur (UIGHUR) dan ACT,kegiatan ini turut pula dihadiri oleh Stap Ahli Bupati Bid.Ekobang dan kemasyarakatan Burhanuddin, Komaruddin Sekretaris Kecamatan Rajabasa yang mewakili Camat Rajabasa,Kapolsek Kalianda Dedi Suhendi, Kepala Desa Waymuli beserta masyarakat muslim lainnya.

Bacaan Lainnya

Diketahui Musholla yang diberi nama Turkistan Timur Syekh Muhammad Salih Nurussa’Adah tersebut merupakan bantuan dari Persahabatan Indonesia dan Turkistan Timur (UIGHUR) melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pasca Tsunami pada hari Sabtu,(22/12/2018) yang lalu.

Seyit Tumturk yang merupakan penyalur bantuan mengucapkan terima kasih kepada pihak ACT yang sudah merealisasikan pembangunan ini,adanya pembangunan ini mudah mudahan menjadi amal jariah warga UIGHUR yang ada di Turkistan Timur.

“kita harus bersyukur di sini kita bisa menjalankan ibadah tidak seperti yang dialami saudara muslim yang ada di UIGHUR.”Ujarnya

Kami juga ucapkan terima kasih kepada umat muslim diindonesia yang sudah perduli dengan saudara muslim UIGHUR dari komunis cina dan semoga masyarakat muslim disini tidak diam ketika melihat kezoliman yang dialami oleh saudara muslim lainnya.

“Saya juga berharap dengan diresmikannya mesjid ini menjadi simbol persaudaraan kita,serta saya juga berterima kasih dengan rekan rekan yang terlibat dalam pelaksnaan ini.semoga menjadi amal jariah dan menjadi amal menuju surga,Aamiin,”Tambahnya

Sementara Rohaidi Kepala Desa Waymuli Kecamatan Rajabasa menyampaikan ucapan terimakasih kepada Donatur dan ACT yg telah membantu mendanai Masjid/musolah ini,

“Saya ucapkan terima kasih kepada donatur dari Turkistan Timur (UIGHUR) dan ACT,yang telah membantu mengadakan pembangunan musholla ini.
semoga pembangunan masjid/ musolah ini dapat bermanfaat buat warga setempat,”Tambahnya

Dirinya juga berharap kepada masyarakat agar dapat merawat sekaligus menjaga musholla ini.

“Tentunya masyarakat dapat mensejahterakan masjid ini,”Tukasnya.(Rizki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *