Perumda Delta Tirta Sidoarjo di Tahun 2024, Terapkan Ini

Perumda Delta Tirta
Teknisi Delta arta saat turun lapangan, Kamis (7/12) di Sidoarjo (Foto: Radarbangsa)

SIDOARJO, RadarBangsa.co.id – Perumda Delta Tirta Sidoarjo di Tahun 2024 akan mengimplementasikan program “one day service” pasang baru. One day service merupakan fasilitas pelayanan kepada calon pelanggan yang mengajukan pasang baru sambungan langsung (SL) di jalur pipa distribusi. Kamis (7/12)

Hal tersebut disampaikan oleh Fatihul Faizun , Direktur Pelayanan Perumda Delta Tirta, “Kedepan  akan memberlakukan one day service untuk pasang baru calon pelanggan di tahun 2024 sebagai merupakan bentuk komitmen Direksi memberikan pelayanan prima dan yang terbaik untuk Masyarakat Sidoarjo”, katanaya

Bacaan Lainnya

Beberapa perangkat lunak yang perlu di perbaiki atau direvitasilasi dalam pasang baru, antara lain system yang berbasis teknologi informasi. Hasilnya evaluasi selama ini bahwa harusnya dengan sistem yang berbasis teknologi informasi alur birokrasi dapat lebih efektif sebagaimana semangat reformasi birokrasi pemkab sidoarjo .

Perumda Delta Tirta menerima banyak pengaduhan calon pelanggan karena proses pasba yang lebih dari satu hari bahkan satu bulan. Karena prosesnya yang begitu panjang, mulai dari pendaftaran, regristrasi calon pelanggan, pemberian nomor pelanggan, survey lokasi pemohon hingga one time password yang dilakukan di setiap tahapan administasi pada bidang pelayanan dan operasional.

“Sehingga menjadi penting sekali  membuat inovasi pemasangan sambungan langsung tidak lebih dari satu kali dua puluh empat jam,” kata Faizun, panggilan akrab Fatihul Faizun.

Metode one day service pada pasang baru SL selain untuk meningkatkan kualitas pelayanan juga dijadikan perangkat pendukung guna support program nasional (INPRES) memperluas cakupan layanan dengan sumber dana APBN tahun 2024. Perumda Delta Tirta di tahun 2024 merencanakan target pasang SL sebanyak 35.000 dan kenaikan cakupan layanan menjadi 39,4%.

Faizun mengatakan,bahwa dengan banyaknya tambahan pelanggan yang signifikan menjadi sebuah keharusan  mempunyai inovasi dibidang pelayanan. Dia juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan semua stakeholder khususnya Kuasa Pemilik Modal (KPM), Ahmad Muhdlor Ali, Bupati Sidoarjo, yang memberikan support kepada Perumda Delta Tirta Sidoarjo.

“Terima kasih kami ucapkan kepada  Bupati Sidoarjo selaku KPM yang memberikan support penuh pada Perumda Deta Tirta sehingga cakupan layana menjadi berkembang secara signifikan pada dua tahun terakhir,” pungkasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *