Pilkada Makin Dekat,ANSORI Mengawali Pendaftaran Penjaringan Walikota di Partai Gerindra

KOTA PASURUAN, RadarBangsa.co.id – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan serentak pada tahun 2020 mendatang, Akmad Ansori mengawali pendaftaran penjaringan Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan yang dibuka oleh DPC Partai Gerindra Kota Pasuruan pada Minggu (3/11) pagi.

Maju sebagai Balon Walikota Pasuruan periode 2020-2025, ANSORI dengan rasa optimisi dan semangat yang tinggi melaju menggunakan armada Partai Gerindra yang sempat sebelumnya sudah mendaftar di Partai Nasdem itu didampingi 3 orang datang dan mengambil berkas formulir pendaftaran penjaringan di kantor sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Pasuruan tepatnya dijalan Ir H Juanda, Kelurahan Kepel, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan pukul 10.00 wib.

Pada momen Pilkada kali ini, ANSORI yang belakangan kerap menunjukkan jiwa sosial ditengah lingkungan masyarakat dan lebih membaur berjanji akan lebih memprioritaskan kejahteraan masyarakat Kota Pasuruan melalui potensi yang ada. Baik dibidang industri perdagangan, perniagaan, destinasi wisata sekaligus pencapaian SDM yang unggul melalui bidang pendidikan dan juga kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Tentu yang namanya pencalonan kita punya niat dan semangat yang luar biasa untuk masyarakat dan warga Kota Pasuruan agar lebih unggul dan berdaya saing, tentunya kita gali potensi yang ada. Baik dibidang industrinya, perdagangan, jasa, perniagaan termasuk pemanfaatan pelabuhannya yang andingnya untuk kesejahteraan masyarakat yakni tentang (sandang, pangan dan papan,red) serta pendidikan dan kesehatan harus terpenuhi”. Ungkap ANSORI.

Selain itu berkat adanya dorongan dan juga dukungan dari berbagai kalangan atau elemen masyarakat, baik dari tingkat para komunitas, pemuda dan remaja millenial, perguruan tinggi kemudian para ormas dan sejumlah tokoh masyarakat diluar partai, membuat sosok ANSORI termotivasi maju dalam Pilkada 2020 untuk memimpin Kota Pasuruan kearah yang lebih baik dan sejahtera.

Selanjutnya untuk melengkapi kebutuhan syarat agar bisa maju dalam kontestasi Pilkada, ANSORI dengan upaya komunikatif dan pemantapan akan menggandeng partai koalisi lain agar bisa memenuhi syarat dukungan dalam pencapaian kuota dengan target yang dibidiknya yakni minimal sebanyak 9 kursi.

“Sesuai dengan undang undang minimal kita harus dapat enam kursi, kemarin di partai Nasdem dan sekarang yang kedua di partai Gerindra dengan total ada empat kursi. Untuk itu kami harus mencari partai koalisi lain dan kami sudah komunikasi selanjutnya mengikuti peraturan partai. Pokoknya target kita harus mencapai sembilan kursi”. Optimisnya ANSORI dihadapan sejumlah awak media, disela pengambilan formulir pendaftaran di kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra.

Diketahui dari sejumlah partai yang sudah dilakukan pendekatan hingga saat ini, sementara ANSORI menyebutkan ada beberapa partai yang sudah memberikan sinyal komunikasi yang baik diantaranya seperti Nasdem, Gerindra, PKS dan Hanura. Termasuk partai besar lainnya seperti Golkar dan PKB.

“Insya Alloh kami sudah melakukan komunikasi, baik pada partai poros tengah maupun kepada partai yang sudah mempunyai kursi cukup”. Tukasnya.

Sedangkan kaitan dengan dilaksanakannya pembukaan pendaftaran untuk penjaringan Pimpinan Kepala Daerah Kota Pasuruan melalui Partai Gerindra di daerah, dalam hal ini Ketua DPC Partai Gerindra H AKHMAD ZUBAIDI bersama jajaran membuka pendaftaran penjaringan hingga pengembalian formulir yakni mulai sejak 3 November 2019 hingga batas akhir pada 15 November 2019 mendatang.

“Hari ini secara formal sehubungan dengan pelaksanaan pemilukada kepala daerah serentak secara umum, secara resmi DPC Gerindra telah membuka pendaftaran untuk penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota Pasuruan khususnya”. Kata AKHMAD ZUBAIDI.

Lebih lanjut, ZUBAIDI juga berharap dengan adanya penjaringan para bakal calon bisa menemukan sosok seorang pemimpin yang betul betul bisa membawa Kota Pasuruan kearah yang lebih baik.

“Tentu kaitan dengan proses rekrutmen calon pimpinan di kota Pasuruan, kita berharap bersama mendapatkan bakal calon pimpinan yang terbaik yang bisa diterima masyarakat dan memenangkan kontestasi. Kami berharap pula siapapun kelak yang mendaftarkan diri ke Gerindra sepenuhnya kami fasilitasi untuk terbangunnya koalisi guna keberangkatan calon ke KPU, secara maksimal menuju kemenangan pasangan diusung Gerindra”. Harapnya.

Selain membuka peluang bagi para bakal calon dari luar partai, Ketua DPC Partai Gerindra sendiri juga mempersilahkan bagi siapa saja internal kadernya untuk bisa ikut dalam kontestan Pilkada.

Tetapi menurutnya yang harus dipahami didalamnya, yang pasti koalisi hanya bisa memberangkatkan 1 pasang bakal calon atau 2 personil maju sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan. Dirinya pun juga optimis, bahwa untuk kuota jumlah kursi yang dimiliki oleh partai Gerindra bersama koalisinya melebihi dari target yang dibutuhkan yakni 6 kursi.

“Kita punya perkumpulan dan teman bermain dalam koalisi yang selama sudah terbangun baik dan ada beberapa partai yang kalau itu kita himpun jumlah kursinya lebih dari cukup untuk mengantar sebuah pasangan Balon”. Tambahnya ZUBAIDI.

Kedepan, DPC Partai Gerindra Kota Pasuruan akan berkoordinasi dengan DPD Partai Gerindra Jatim dalam pembahasan mengenai jadwal pelaksanaan proses Pilkada termasuk pada proses verifikasi kepada para baka calon. (ank/ek)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *