Teroris Bersenjata  Serang Pos Polisi Oksamol, Polres Pegunungan Bintang Papua, 1 Polisi Gugur

PAPUA, RadarBangsa.co.id – Pada hari Jumat, tanggal 28 Mei 2021, pukul 06.00 WIT anggota Polsek Kiwirok, Polres Pegunungan Bintang mendapati info via radio SSB dari Distrik Oksamol yang menyatakan bahwa Kepala Pos Polisi wilayah Oksamol, Briptu Mario Sanoi telah meninggal akibat diserang oleh kelompok teroris KKB tadi malam pukul. 01.00 WIT.

Selain membunuh kepala pos polisi, mereka juga membawa lari 3 pucuk senjata api (2 Senpi SS1 dan 1 Senpi Revolver).

Bacaan Lainnya

Info yang didapat dari Danton Linmas Distrik Oksamol bahwa pada tanggal 27 Mei 2021 malam, ada penyelenggaraan acara di Distrik Oksamol, dimana pada saat acara tersebut, masyarakat telah melihat ada 6 orang dari distrik Kiwirok yang masuk ke distrik Oksamol dan telah memantau Pos Polisi, hingga pada pukul. 01.00 WIT, ke enam orang tersebut diketahui melakukan penyerangan terhadap Pos Polisi Oksamol dan menembak Kepala Pos Pol Oksamol.

Aparat TNI Polri kini mengejar pelaku dan melakukan olah TKP. “Negara tidak akan kalah dengan kelompok teroris sekaligus pencuri, hukum akan ditegakkan dan aksi terorisme harus dihentikan segera”. Ucap Kasatgas Humas Ops Nemangkawi, Kombes Pol Iqbal Alqudussy dalam keterangannya melalui telepon (28/5/2021).

(Sapta/Siswoyo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *