Antisipasi Berita Hoax, Terkait Maraknya Isu Penculikan, Kapolres Gresik Gelar Road Show Bersama Masyarakat

  • Whatsapp
Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH SIK MSi., menggelar road show tatap muka bersama masyarakat

GRESIK, RadarBangsa.co.id – Paska terjadinya percobaan penculikan anak dibawah umur di Kecamatan Cerme serta berita hoax yang viral atas penculikan di Kecamatan Menganti, Gresik. Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH SIK MSi., menggelar road show tatap muka bersama masyarakat Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik bertempat di Balai Desa Doro Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik semalam, Kamis (13/2/2020).

Acara tersebut di hadiri Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH SIK MSi., bersama Waka Polres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi, SIK MSi., PJU Polres Gresik, Muspika Kecamatan Cerme dan sejumlah toga, tomas Desa Doro sebanyak 50 orang.

Bacaan Lainnya

Menyikapi maraknya isu penculikan Anak, yang beredar di Wilayah Hukum Polres Gresik. Kapolres Gresik mengajak masyarakat untuk tidak resah dan tidak mudah percaya dengan adanya berita yang beredar di medsos maupun berita online.

“Terkait isu  penculikan yang beredar mari kita semua waspada, kepada orang tua untuk selalu menjaga putra-putrinya pada saat di luar jam sekolah, dan tak perlu risau, panik dan mudah percaya dengan isu atau berita penculikan yang viral. Mari kita bertabayyun dan saring sebelum sharing informasi, bersama kita lawan hoax dengan tidak menyebarkan berita yang belum pasti kebenarannya itu” tutur Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2000 itu.

Adanya percobaan penculikan anak dibawah umur dan berita hoax tentang penculikan, pihaknya memerintahkan Kapolsek jajaran Polres Gresik melalui Bhabinkamtibmas untuk lebih intensif dalam melakukan patroli pada obyek-obyek wisata, tempat ibadah dan sekolah sekolah.

“Kami akan bekerjasama dengan instansi terkait yaitu Kodim 0817/Gresik, melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk melakukan patroli setiap dua jam sekali untuk menciptakan kamtibmas di wilayah Gresik yang aman dan kondusif” pungkasnya. (Imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *