Ketum Lsm Siti Jenar Angkat Bicara di Situbondo

  • Whatsapp

SITUBONDO, RadarBangsa.co.id – Menanggapi berita dan analisa miring terkait kegiatan lanjutan pembangunan puskesmas suboh – yg pengerjaannya dikerjakan oleh CV.ABY,Dengan nomor kontrak 027/5568/431.202.1/2019. Nilai kontrak Rp .642.398.000,-Tahun Anggaran 2019.”(06-12-2019)

Menurut keterangan Eko Ketum LSM SITI JENAR turun langsung ke lokasi yang dari awal sudah mengawasi kegiatan tersebut. Dalam monitor kami si pelaksana kegiatan sudah melakukan Kewajiban dalam setiap penyelenggaraan Jasa Konstruksi, Pengguna Jasa dan Penyedia Jasa yang harus memenuhi Standar Keamanan, Keselamatan, Kesehatan, dan Keberlanjutan (SK4)).

Read More

Hal ini diatur dalam Pasal 59 UU No.2/2017. Berkaitan hal ini maka kami sangat memonitor betul kewajiban baik kepada pengguna jasa agar memerhatikan terhadap beberapa hal”,ungkap Eko

Hasil pengkajian, perencanaan, dan/atau perancangan;
Rencana teknis proses pembangunan, pemeliharaan, pembongkaran, dan/atau pembangunan kembali;
Pelaksanaan suatu proses pembangunan, pemeliharaan, pembongkaran, dan/atau pembangunan kembali;
Penggunaan material, peralatan dan/atau teknologi; dan/atau Hasil layanan Jasa Konstruksi. Sebab, apabila terjadi kegagalan bangunan, maka akan dilihat waktu kegagalan tersebut terjadi, untuk menentukan siapa yang dapat dimintai pertanggung jawaban. Pengaturannya sebagaimana dalam Pasal 65 UU No. 2/2017″,jelas Ketum LSM Siti Jenar

Karena menurut hemat kami Konstruksi pada sebuah gedung haruslah direncanakan oleh arsitek dan insinyur sipil, sementara material yang dibutuhkan lebih ditekankan pada aspek-aspek arsitektural. Dan berstandard SNI yang sudah ditetapkan oleh pemerintah atau setidaknya memenuhi toleransi dari pemerintah.
Menanggapi berita dan dugaan miring dari pemberitaan yg mengambil sumber dari salah satu lembaga swadaya yg menyebut. Kegiatan dan matrial yg digunakan tidak sesuai spesifikasi kamipun merasa bingung.

Karena menurut pantaun kami dilapangan dan hasil pengamatan Kami yg notabene mengantongi RAB kegiatan trsbt. Kegiatan tersebut kami pastikan tidak ada masalah

Terkait masalah besi,walau Besi SNI asli Sekalipun ukuran Meli saja Tidak persis dan Masih dalam tahapan Sangatlah wajar. Kemarin Ada yg bertanya untuk BEGEL. Dan KOLONG itu saya kira jelas beda karena tiap titik garapan Kan beda ukuran setelah saya Kroscheck Di RAB dan gambarnyapun beda.

Gambar temuan yg disorot di berita itupun untuk begel ukuran besi begel persis pada Gambar seperti begel tangga kolom praktis dr bordes besi 6. Ujar Ketua umum LSM SITI JENAR EKO FEBRIANTO.

lanjut Eko : Untuk Pelaksana Dilapangan Pak Yon Memang Pelaksana teknik kalaupun ada yg Menyebut Nama tidak sesuai dengan daftar di kontrak. Dan tenaga ahli dalam SKT nah itu kan aneh padahal dilokasi setiap kami datang yg bersangkutan (Suharyono ) ada di pekerjaan tersebut bahkan lengkap bersama konsultan nya.

Karena secara Administrasi dan Pelaksana dan Asisten toh dalam sebuah kegiatan semacam ini…!

Terkait dengan Semen karena tidak memakai produck semen gresik loh kan tidak ada Ketentuan Merk di analisis daftar harga satuan dasar bahan bangunan dan upah kabupaten situbondo 2019 yg ada cuma menyebut Kilo. Bukan menyebut Merk. Beda Dengan Alumunium lampu dan Galvalum yang mana Merk sudah ditentukan atau yg bersatus Stara.

Dalam Konteks SNI dll. Kalau nyangkut analisa daftar harga satuan Kami lebih faham mas karena kami Lembaga swadaya satu satunya di situbondo ini yg kemaren menyoroti tajam Mal administrasi dalam penetapan harga satuan 2018 – 2019. Ujar aktivis asal wilayah barat ini.

Kami hanya ingin meluruskan saja apa yang menjadi temuan kami berdasarkan data lengkap dan hasil investigasi total di internal tim kami. karena berkaitan kegiatan ini berada di wilayah barat maka instensitas pengawasan kamipun kami tingkatkan demi mutu dan kwalitas bangunan yang berasal dari uang rakyat ini. Ujar eko sembari menutup wawancara dan keterangannya pada Radar Bangsa.(HD)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *