Pj. Ketua TP PKK Jatim Ajak Orang Tua Bermain Dengan Anak di Bincang ASN Harmoni

Orang Tua

SURABAYA, RadarBangsa.co.id – Isye Sri Rahayu Adhy Karyono, Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur, mengajak para orang tua untuk meluangkan waktu bermain dengan anak, meskipun kesibukan pekerjaan melanda. Ajakan tersebut disampaikannya saat menjadi narasumber Podcast Live Streaming Youtube BPSDM Jatim “Bincang ASN Harmoni” di Kantor BPSDM Provinsi Jawa Timur, Senin (4/3).

“Jadi kepada para orang tua itu walaupun bekerja, usahakan saat pulang langsung ajak anak berinteraksi. Ajak mereka bermain, mengobrol, dan kalau bisa dipinggirkan dulu HPnya,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Menurut Isye, waktu yang dihabiskan bersama anak akan berpengaruh pada tumbuh kembangnya, terutama pada masa pertumbuhan usia keemasan (golden age) dari 0 hingga 5 tahun.

“Ada waktu yang tidak akan terlupakan. Memori yang akan selalu dibawa si anak. Maka kita harus terus tumbuh bersama mereka,” tambahnya.

Isye juga menyarankan para ibu untuk memanfaatkan waktu memberikan ASI bagi si buah hati. Menurutnya, ASI tidak hanya memberikan nutrisi tetapi juga memperkuat hubungan antara ibu dan anak.

“Kalau sekarang memang ada alat pompa ASI. Tapi dulu saat anak-anak saya masih kecil, Alhamdulillah tempat kerja saya masih satu komplek. Jadi setiap waktunya tiba, bisa kembali ke rumah untuk memberikan ASI,” paparnya.

Selain itu, Isye juga mengapresiasi fasilitas seperti Rumah Tumbuh Kembang Anak “Pelangi Hati” serta tempat penitipan sekaligus taman bermain anak di BPSDM Jatim.

“Fasilitas ini memungkinkan para ASN maupun peserta pelatihan untuk lebih banyak menghabiskan waktu dengan anak-anak sambil tetap memantau pertumbuhan mereka lebih dekat,”tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *