DUMAI, RadarBangsa.co.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Kota Dumai senantiasa terus meningkatkan mutu pelayanan yang terbaik sediakan 6 unit mesin pendaftaran mandiri untuk para pasien yang hendak berobat.
Tujuannya, 6 Unit Mesin Pendaftaran Mandiri , sudah mulai pada 2- januari 2020 dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai senantiasa terus meningkatkan mutu pelayan yang terbaik terhadap para pasiennya..
Dalam hal ini, Sistem pelayanan baru yang sudah diterapkan pada bulan Januari 2020 ini adalah, pihak managemen RSUD kota Dumai sudah menyediakan 6 unit mesin pendaftaran mandiri dengan system digitalisasi, dengan cara mengunakan 6 unit mesin yang di gunakan untuk para pasien yang mau mendaftar untuk berobat.
Dengan ini , Bagi pasien yang menggunakan BPJS tinggal menuju ke layar mesin pendaftaran mandiri yang telah disediakan ,begitu juga bagi pasien lama maupun umum tinggal menuju ke layar mesin pendaftaran mandiri yang telah disediakan oleh RSUD Dumai ,
Selanjutnya pasien tinggal menyentuh layar aplikasi untuk memilih poli mana yang harus dituju maupun dokternya, dan akan keluar kartu antrian nya untuk berobat ke poli, ujar dr, Herman M.P.M.K.M , ketika di konfirmasi diruang kerjanya,rabu 22/10/20 siang.
Lanjutnya, Setelah mendapatkan kartu antrian langsung diberikan kepada loket pendaftaran Khusus pasien BPJS tinggal menunggu antrian di poli, Bagi pasien umum dan pasien lama sistemnya juga sama menunggu antrian.ungkapnya
“ Dan Bagi pasien yang baru berobat pertama kali harus mengisi biodata yang sudah disediakan langsung dapat kartu berobat, dan pasien tinggal menunggu antrian juga di poli, ujarnya Herman
“ jelaskan nya, Bagi pasien yang belum paham mengunakan kartu pada mesin mandiri, pasien akan dibantu oleh petugas IT, dan Satpam,Para petugas IT dengan senang hati memberikan pelayanan tidak hanya bagi para pasien lansia, juga bagi pasien yang tidak bias berjalan ,ungkap dr, Herman
Direktur Rumah Sakit Daerah Dumai (RSUD) kota Dumai Drg.Ridhonaldi melalui Kepala bidang pelayanan”dr. Herman ketika di konfirmasi diruang kerjanya terkait mesin pendaftaran mandiri ini mengatakan,” Inilah bukti dan wujud pelayanan prima yang diberikan managemen rumah sakit kepada masyarakat kota Dumai yang mau berobat.”kata dr.Herman kepala bidang pelayanan RSUD Dumai
lanjut nya , drg. Ridhonaldi melalui kepala bidang pelayanan dr.Hetman menyampaikan,” Hingga kini pelayanan yang penggunaan mesin mandiri tersebut belum ada kendala,” ujar dr.Herman di ruang kerja nya rabu 22/01/2020. Siang
Harapnya” Drg,Ridhonaldi melalui Dr.Herman,menambahkan,’ Kami akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasien-pasien yang hendak berobat serta memberikan kenyamana dengan mengunakan mesin pendaftaran mandiri tersebut ,ujar dr,Herman M.P.M.K.M “.
(SN/DS)