Upacara Lepas-Sambut Kababinminvetvaddam, Tradisi Kodam V/Brawijaya

Kodam V/Brawijaya

SURABAYA, RadarBangsa.co.id – Dalam sebuah upacara yang sarat dengan nilai-nilai tradisi, Minvet Kodam V/Brawijaya menggelar aksi lepas-sambut Kababinminvetvaddam V/Brawijaya di Jalan Mulyorejo Indah I No.6, Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu (24/2/2024). Momentum ini menjadi kesempatan bagi para pejabat dan anggota untuk mengucapkan terima kasih serta memberikan selamat kepada pejabat yang baru.

Kolonel Inf Idang Ismail S.Pd., M.Si, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Babinminvetcaddam V/Brawijaya, menyerahkan tanggung jawabnya kepada Kolonel Inf Adhe Hansen. Kolonel Inf Adhe Hansen sendiri sebelumnya dikenal sebagai Kapendam III/Siliwangi. Sementara Kolonel Inf Idang Ismail akan melanjutkan tugasnya sebagai Kabintaldam V/Brawijaya.

Bacaan Lainnya

“Dalam menerima amanah ini, saya berjanji untuk melanjutkan kepemimpinan yang telah berjalan dengan baik dari Kababin sebelumnya,” ujar Kolonel Adhe dalam sambutannya.

Sebagai lulusan Akmil 1999 kelahiran Baturaja, Sumatera Selatan, Kolonel Adhe menyampaikan pesan dari Panglima agar menjaga disiplin dan menghindari pelanggaran. Ia juga menegaskan akan menerapkan prinsip Reward and Punishment (penghargaan dan sangsi), dengan mengutip prinsip dalam bahasa Latin, “Si vis pacem, para bellum” yang berarti “Jika kau menginginkan perdamaian, bersiap-siaplah menghadapi perang.”

“Saya percaya dengan prinsip cipacem parabelum, yaitu mempersiapkan segala sesuatu dalam tugas masing-masing dengan sebaik mungkin,” tambahnya.

Upacara lepas-sambut ini menjadi momentum penting dalam dinamika organisasi militer untuk menyambut kepemimpinan baru dan meneruskan komitmen terhadap tugas negara dengan baik. Semoga dengan kepemimpinan baru ini, Minvet Kodam V/Brawijaya semakin mampu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *