Gotong – royong Membuat JUT di Dusun Turi Secara Mandiri Bersama Warga

GROBOGAN, RadarBangsa.co.id – Pemerintah Desa Kenteng Kecamatan Toroh melakukan kegiatan Bentung desa, pembuatan Jalan Usaha Tani di Dusun Turi secara gotong-royong, mandiri bersama warga.

Pak Kades Eko Budiyanto, memberikan perubahan yang signifikan terhadap desanya.Terlihat dari kesadaran masyarakat yang antusias dalam pembuatan jalan tersebut.Tujuan diadakannya kegiatan ini,bisa terlihat Bentung desa dan jalan tani, yang berguna untuk meningkatkan perekonomian desa.

Bacaan Lainnya

“Awalnya, dari dulu jalan ini ada, namun lama kelamaan jalan ini jadi sempit. Mungkin ada beberapa hal diantaranya,dari faktor SDM dan Faktor alam, sehingga jalan ini tidak bisa dilewati”terangnya.

Melihat hal itu, Dari Kades Eko Budiyanto memberikan informasi dan pendekatan kepada warga setempat.” Untuk bisa Mengingat jalan ini yang dulu bisa dilewati maka, kita sekarang harus dihidupkan kembali, supaya nantinya bisa digunakan untuk akses jalan keluar-masuknya orang yang lewat pada saat musim panen tiba”pungkasnya.

Himbauan kepada masyarakat yang mempunyai tanah di sekitar jalan yang dibuat ini,akan sadar untuk bisa berpartisipasi dalam proses kegiatan pembuatan Bentung desa dan jalan tani supaya lancar, sehingga bisa tercapai perekonomian desa yang maju.

Untuk kegiatan pembuatan Bentung desa dan Jalan Usaha Tani (JUT) ini, dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu pada tanggal 12-13 Oktober 2019.Dalam kegiatan ini masyarakat sangat antusias dengan kehadirannya sebanyak 190 orang terbagi 2 hari yakni hari Sabtu dan hari Minggu yang bekerja.Dan untuk kegiatan pembuatan Bentung desa dan jalan tani,dengan panjang yang dibuat sekitar 500 meter dengan lebar 3,5 meter.Itupun tanpa adanya anggaran dari desa.(Mas Eka Grobogan).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *