Hadiri Pengukuhan DPC & DPRt di Kepung, Bunda Janet Ajak Berpolitik Suka Ria

Para pemenang lomba foto dan video yel-yel berfoto bersama Bunda Janet dan pengurus DPD Kabupaten / Kota Kediri

KEDIRI, RadarBangsa.co.id – Kegiatan pengukuhan dan pelantikan pengurus DPC (Dewan Pimpinan Cabang) bersama DPRt (Dewan Pimpinan Ranting) Partai NasDem dari lima kecamatan, yaitu Kecamatan Kepung, Puncu, Kandangan, Badas, dan Pare, bukan hanya menerapkan politik suka ria saja, tetapi juga bertabur hadiah jutaan rupiah.

Hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Keling, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri ini, di antaranya para pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, seperti Drs. H. Lutfi Mahmudiono (Ketua), Andik Mashudi, S.Sos (Sekretaris), Vio Debby Saputro, S.T (Bendahara), Antox Prapungka Jaya, SE., MM (Ketua Bappilu), Khusnul Arif, S.Sos (Ketua OKK), dan lain sebagainya.

Bacaan Lainnya
Bunda Janet bersama pengurus DPD Kab. Kediri, DPC, DPRt, dan Ketua DPD Kota Kediri berfoto bersama

Tampak hadir pula Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Jawa Timur, Sri Sajekti Sudjunadi, atau yang biasa disapa Kakak Jes atau Bunda Janet, dan Ketua DPD Partai NasDem Kota Kediri, Adi Suwono, serta Pengurus DPC dan DPRt yang dilantik, Minggu, 31 Juli 2022.

Sebelum dimulai acara, para kader parpol besutan Surya Paloh ini juga mengikuti Lomba Foto dan Video Yel-Yel  Partai NasDem yang memperebutkan total hadiah setengah juta rupiah. Sedangkan seusai dilantik, mereka juga langsung mengikuti pendidikan politik yang disampaikan oleh Ketua OKK, Khusnul Arif, S.Sos dan Ketua DPD, Drs. H. Lutfi Mahmudiono.

Yang menarik, saat pendidikan politik ini Pak Lutfi (sapaan akrab Drs. H. Lutfi Mahmudiono, red), juga memberikan kuis berhadiah uang tunai kepada para peserta yang bisa menjawab dengan benar. Kuis serupa juga dilontarkan oleh Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Bunda Janet, saat memberikan sambutan.

Bunda Janet, Ketua DPW Partai NasDem Jatim saat memberikan sambutan pada kegiatan pengukuhan pengurus DPC dan DPRt di Balai Desa Keling

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Jawa Timur, Sri Sajekti Sudjunadi dikonfirmasi mengatakan, pengukuhan / pelantikan pengurus DPC bersama DPRt ini sebuah perjalanan dan dinamika di dalam mempersiapkan partai untuk menghadapi Pemilu 2024 akan datang. Pergantian kepengurusan di partai itu tidak dimaksudkan untuk bongkar pasang, tetapi selalu maju depan untuk penguatan.

“Alhamdulillah, hari ini dilantik kepengurusan tingkat kecamatan dan desa / kelurahan di lima kecamatan di Kabupaten Kediri. Karena untuk NasDem, itu penting sekali NasDem berada di tengah-tengah masyarakat. Bukan hanya suara dan kursi yang penting, tetapi berada bersama-sama masyarakat, dan itu akan kami lakukan terus menerus,” katanya.

Bunda Janet mengaku semakin optimis Pemilu 2024 partai dapat menang, setelah melihat kekompakan para pengurus Partai NasDem dalam kegiatan pengukuhan dan pelantikan tersebut. Maka dari itu dirinya mengajak kepada semua pihak untuk terus bersuka ria dan menebar kebaikan dimana-mana.

“Berpolitik itu harus suka ria, berpolitik itu gembira, karena kita diberi kesempatan oleh Gusti Alloh melalui partai politik untuk bisa berbuat jauh lebih besar kepada masyarakat, maka dari itu kita harus bersuka ria. Kalau Njenengan perhatikan, bagaimana NasDem menyelenggarakan Rakernas, kan masih hangat itu di jejak digitalnya. Ya kami kan senang-senang aja, karena negeri harus dibangun dengan optimisme,” urianya.

Drs. H. Lutfi Mahmudiono, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, meneriakkan yel-yel Ora NasDem, Ora Marem

Ungkapan serupa juga disampaikan oleh Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono seusai pelantikan pengurus DPC dan DPRt. Menurut Pak Lutfi, kegiatan ini merupakan agenda ketiga setelah pelantikan pengurus di Balai Desa Nambakan, Kecamatan Ngasem, dan Balai Desa Ringinpitu, Kecamatan Plemahan.

“Agenda ini adalah titik ke tiga. Kita merencanakan enam titik untuk pengukuhan dan pelantikan DPC bersama DPRt. Dan hari ini yang kita kukuhkan adalah DPC dan DPRt Kecamatan Badas, Pare, Kepung, Kandangan, dan Puncu. Untuk selanjutnya, minggu depan kita akan mengukuhkan wilayah timur, yaitu Wates, Ngancar, Plosoklaten, ditambah Kecamatan Gurah,” ucapnya.

Khusnul Arif, S.Sos, Ketua Bidang OKK DPD Partai NasDem Kab. Kediri saat memberikan orientasi dan pendidikan politik

Ditambahkan Pak Lutfi, disamping menyampaikan orientasi kepartaian, setiap agenda pihaknya juga selalu melakukan sosialisasi tentang hasil-hasil Rakernas Partai NasDem yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu di Jakarta, termasuk terkait penetapan bakal calon presiden yang akan diusung pada Pelimu 2024 nanti.

“Bahwa partai telah memutuskan dalam Rakernas tiga nama calon, yaitu Anies, Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo, ketiganya itu harus kita sosialisasikan bersama-sama. Setiap kali kegiatan begini, saya selalu ingin mendapatkan tanggapan dari seluruh peserta. Tanggapannya juga bervariasi dan rata-rata sangat antusias memberikan tanggapan. Tentu hal ini yang menarik bagi bangsa dan negara, karena NasDem satu-satunya partai yang telah mengumumkan bakal calon presiden,” ungkap Pak Lutfi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.